Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Herman Deru: Sumsel Semakin Optimis Capai Herd Immunity Tahun Depan

Gubernur Sumsel H. Herman Deru meninjau vaksinasi massal di Gedung Kesenian Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (6/12/2021) pagi.

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H. Herman Deru meninjau vaksinasi massal di Gedung Kesenian Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (6/12/2021) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BATURAJA- Gubernur Sumsel H. Herman Deru semakin optimistis Sumsel segera mencapai herd immunity awal tahun 2022 mendatang. Pernyataan itu diungkapkannya usai Ia meninjau vaksinasi massal yang digelar Leanpuri Center & Foundation bekerjasama dengan Liga Mahasiswa Nasdem di Gedung Kesenian Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (6/12/2021) pagi.

Menurut Herman Deru optimisme itu muncul setelah Ia melihat capaian vaksinasi di beberapa kabupaten salah satunya Kabupaten OKU yang telah mencapai 61% di awal Desember 2021. Jika capaian ini terus didorong semua stakeholder terkait, Bapak Infrastruktur itu semakin yakin target herd immunity (kekebalan kelompok) di Sumsel tahun 2022 segera tercapai.

"Capaian vaksinasi di OKU sangat baik sudah 61%. Kalau ini bisa naik lagi sampai 70% lebih maka OKU dan Sumsel bisa herd immunity tahun 2022. Pemerintah tidak bekerja sendiri maka vaksinasi seperti yang dilakukan Leanpuri Center dan Liga Mahasiswa ini harus diikuti organisasi dan komunitas lain juga," jelas Herman Deru.

Menurut Herman Deru komunitas mahasiswa dan organisasi, anggota dewan juga para ibu-ibu bisa melakukan gerakan vaksinasi ini dan Pemprov Sumsel melalui Dinas Kesehatan siap memberikan dukungan. Hal ini tak.lain untuk.mendukung pemerataan vaksinasi di Sumsel.

"Alhamdulillah saat ini perkembangan kasus Covid di Sumsel terus melandai dan banyak pelonggaran yang dirasakan masyarakat. Tapi ini jangan membuat lalai dan mengabaikan prokes. Kalau ini dilanggar kita sendiri yang akan terkendala, sulit beraktivitas, sulit jualan bahkan tak bisa belajar tatap muka," jelasnya.

Selain bekerjasama antar semua stakeholder, menurut Herman Deru herd immunuity bisa dicapai dengan masif melakukan vaksinasi. Caranya dengan melakukan jemput bola ke target sasaran yang akan divaksin.

"Jadi vaksinator yang mendatangi ke target sasaran. Kita tidak boleh pasif," jelasnya.

Menurut Herman Deru giat vaksinasi massal ini merupakan kegiatan sosial yang biasa dilakukan Ketua aoembina Yayasan Leanpuri Center & Foundation Alm Percha Leanpuri yang saat ini dilanjutkan oleh Ratu Tenny Leriva HD. Ia berharap keberadaan Leanpuri Center ini dapat semakin bermanfaat bagi maayarakat luas.

Sementara itu Plh Bupati OKU Drs.H. Edward. MH, mengatakan sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi massal ini. Sebab ini sangat membantu upaya mereka untuk terus mengejar persentase vaksinasi di Kab OKU agar mencapai 70% sampai akhir tahun.

"Target kita sampai ini tercapai 61 persen, sampai akhir tahun kita target tercapai 70 persen agar Kab OKU segera mencapai herd immunity. Sehingga sekolah bisabelajar tatap muka secara penuh," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved