Breaking News:

Berita Palembang

Seorang Polisi Polrestabes Palembang Dipecat, Jual Beli Narkoba, Sudah Ditahan di Lapas

Seorang oknum polisi yang bertugas di Polrestabes Palembang terlibat penyalahgunaan narkoba telah resmi diberhentikan dari institusi Polri.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Foto oknum polisi Polrestabes Palembang inisial WB yang dipecat dari Polri dibawa tiga orang anggota polisi saat apel PDTH yang dipimpin langsung Kapolrestabes Palembang Kombes pol Irvan Prawira Satya Putra, Senin (6/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seorang oknum polisi yang bertugas di Polrestabes Palembang terlibat penyalahgunaan narkoba telah resmi diberhentikan dari institusi Polri atau Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH).

Oknum Polisi inisial WB yang berpangkat Bripka berdinas di Satuan Sabhara Polrestabes Palembang telah diberhentikan dari Institusi Kesatuan Polri

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra mengatakan, Polrestabes Palembang telah mengamankan oknum polisi dan telah menjalani hukuman.

"Yang bersangkutan telah menjalani hukuman di lapas, dan ditangkap sekitar 2 tahun atau tiga tahun lalu, hukumannya enam atau tiga tahun. Ini sudah melalui pertimbangan sangat matang sehingga diputuskan dilakukan pemecatan," ujar Kombes Pol Irvan usai Apel pagi di Polrestabes Palembang, Senin (6/12/2021).

Dijelaskan Kombes Pol Irvan, oknum polisi tersebut tak hanya sebagai pengguna bahkan yang bersangkutan terlibat jual beli narkoba.

"Polisi Bripka 'WB' yang berdinas di Sat Sabhara Polrestabes Palembang tersebut diketahui terlibat jual beli narkoba. Ini sekaligus memberikan warning kepada anggota Polrestabes Palembang bahwa pimpinan Polda Sumsel bahwa kita tidak main-main terhadap siapapun anggota kita yang masih berani terlibat penyalahgunaan narkoba," tegasnya.

4 Polisi Muratara Dipecat

Di tempat terpisah di Muratara empat personel Polres Musi Rawas Utara (Muratara), Polda Sumatera Selatan (Sumsel), dipecat dengan tidak hormat.

Upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) mereka dipimpin langsung Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP Eko Sumaryanto, Senin (6/12/2021).

Empat personel tersebut yakni seorang anggota BA Polsek Rawas Ulu dan tiga anggota BA Sat Samapta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved