Breaking News:

GENCAR, Komunitas Binaan YMB UIW S2JB Raih Penghargaan YBM Awards

YBM PLN Pusat melaksanakan acara Rapat Kerja Nasional Tahun 2021 pada tanggal 02-04 Desember 2021 bertempat di Salak The Heritage Bogor.

Editor: Vanda Rosetiati
HANDOUT PT PLN
YBM PLN Pusat juga memberikan apresiasi terhadap kerja keras tim YBM di unit-unit PLN se-Indonesia melalui program YBM Awards. Penyerahan dilakukan saat Rapat Kerja Nasional Tahun 2021 pada tanggal 02-04 Desember 2021 bertempat di Salak The Heritage Bogor. 

TRIBUNSUMSEL.COM, BOGOR - YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN Pusat melaksanakan acara Rapat Kerja Nasional Tahun 2021 pada tanggal 02-04 Desember 2021 bertempat di Salak The Heritage Bogor.

Pada kesempatan tersebut, selain dilakukan pembahasan program kerja, YBM PLN Pusat juga memberikan apresiasi terhadap kerja keras tim YBM di unit-unit PLN se-Indonesia melalui program YBM Awards. Di antara kategori apresiasi yang diberikan, YBM UIW S2JB meraih prestasi kategori Bidang Pemberdayaan Terbaik, yang dalam hal ini YBM UIW S2JB membina Komunitas GENCAR (Generasi Cahaya Pintar).

GENCAR beranggotakan mahasiswa dan alumni program vokasi yang menerima bantuan dari YBM UIW S2JB. Kelompok ini terbentuk berawal dari kegelisahan para mahasiswa yang berharap memiliki wadah dan peran penting dalam gerakan sosial di Kota Palembang. Menangkap peluang positif dari kelompok mahasiswa tersebut, YBM UIW S2JB mengambil langkah dengan membentuk sebuah komunitas yang disebut GENCAR (Generasi Cahaya Pintar). YBM UIW S2JB juga memfasilitasi komunitas ini dengan sebuah tempat yang disebut Rumah Cahaya Indonesia sebagai Sekretariat GENCAR yang berlokasi di Jalan Enggano, Lr. Enggano No.728, Palembang. Di tempat inilah GENCAR berkumpul dan berdiskusi untuk menyusun, melaksanakan, dan memonitor program kerjanya.

Dalam kegiatannya, GENCAR berjalan beriringan dengan aktivitas YBM UIW S2JB dan membentuk struktur organisasi yang terdiri dari 5 departemen, sebagaimana 5 Pilar YBM, yaitu Ekonomi, Dakwah, Kesehatan, Pendidikan, dan Sosial Kemanusiaan. Masing-masing departemen GENCAR memiliki program kerja. Adapun program kerja yang telah dijalankan dan sedang berlangsung antara lain Pendirian Rumah Tahfidz Nurul Qolbi, Kelas Desain Palembang, Gencar Mart, Kasih Kesehatan, Pembinaan Beasiswa Cahaya Pintar, Desa Binaan Pulau Salah Nama, Usaha Sablon, serta Peringatan Hari Besar Islam.

Dalam sesi penyerahan penghargaan YBM Awards, Naufal Irfan, Amil YBM UIW S2JB, mengucap syukur atas prestasi YBM UIW S2JB dan Komunitas GENCAR.
“Alhamdulillah, YBM S2JB meraih predikat Bidang Pemberdayaan Terbaik. Hal ini tentu tak lepas dari dukungan manajemen dan keluarga besar PLN UIW S2JB” ujar Naufal.

Selain itu, Sahuriyanti Wakil Ketua YBM UIW S2JB Bidang Pendistribusian dan Pandayagunaan, yang pada kesempatan tersebut mewakili YBM UIW S2JB menerima penghargaan, menyampaikan rasa terima kasihnya atas support personil dan tim yang terlibat atas pencapaian Prestasi ini.
"Berkat support Pak GM, Bambang Dwiyanto, support SRM KKU, Bapak Ikhwan Fahri, arahan dari Ketua YBM, Bapak Kgs Fauzi, serta kerja keras & kerja ikhlas rekan-rekan tim YBM, rekan-rekan GENCAR, dan keluarga besar S2JB yang terlibat, alhamdulillah kita menerima penghargaan Pemberdayaan Terbaik. Semoga prestasi ini menjadi semangat bagi kami untuk lebih baik lagi dalam menyalurkan amanah rekan-rekan PLN dan menjejak manfaat yang lebih luas," ungkap Sahuriyanti.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved