Breaking News:

Berita OKI

Harga Minyak Goreng di OKI Melambung, Dinas Perdagangan Perkirakan Hingga Juli tahun 2022

Dinas Perdagangan OKI menyampaikan kenaikan minyak goreng karena lonjakan harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) di pasar global

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Toko sembako di Pasar Kayuagung menyediakan beberapa merek minyak goreng. Harga Minyak goreng memang mengalami kenaikan yang drastis beberapa waktu belakangan , Minggu (5/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Sejak beberapa bulan belakangan, masyarakat Indonesia sedang merasakan kenaikan harga minyak goreng yang membuat banyak kalangan mengeluh.

Selain konsumen yang mengeluhkan harga minyak goreng, para pedagang pun terkena dampak akibat turunnya minat masyarakat terhadap pembelian minyak goreng.

Kepala Dinas Perdagangan OKI, Drs. H. Alamsyah, M.Si melalui Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Guntur Rizal mengatakan masalah minyak goreng naik sudah menjadi masalah nasional. 

"Pemicu kenaikan harga minyak goreng adalah lonjakan harga minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) di pasar global,"

"Ditambah lagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, biasanya permintaan CPO melonjak. Alhasil, harga CPO masih akan mengalami penguatan hingga akhir tahun ini," terangnya saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (5/12/2021) siang.

Dikatakannya, kenaikan CPO memang sudah terasa sejak tahun 2020 lalu namun untuk kenaikan harga minyak goreng yang signifikan dimulai sejak Oktober 2021.

"Kita sudah ada koordinasi dari Kemendagri melalui Zoom. Memang minyak goreng benar-benar naik karena pengaruh harga CPO di pasar dunia kalau tidak salah diperkirakan sampai bulan Juli tahun 2022,"

"Namun untuk stok tidak usah khawatir sepertinya aman," kata dia.

Sementara itu, Tribunsumsel.com mencoba menelusuri pasar Kayuagung yang ada di kelurahan Cinta Raja kecamatan Kota Kayuagung kabupaten Ogan Komering Ilir.

Salah seorang pemilik toko sembako di Pasar Kayuagung, Markoni mengatakan memang harga kebutuhan pokok menjelang nataru akan merangkak naik. Namun untuk minyak goreng itu sendiri sudah mulai naik sejak 2 bulan lalu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved