Breaking News:

Berita OKI

Awal Desember 2021, Capaian Vaksinasi Ogan Komering Ilir Sentuh 52,20 Persen

Kepala Dinas Kesehatan OKI, Iwan Setiawan setiap harinya vaksinasi yang diberikan terhadap masyarakat sekitar 5.000 hingga 7.000 ribu jiwa.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan menyampaikan angka capaian vaksinasi Covid-19 terbaru 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG -- Data yang direkap oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir angka capaian vaksinasi Covid-19 terbaru yaitu mencapai sekitar 52,20 persen.

Seluruh kalangan yang divaksin yakni tenaga kesehatan, petugas publik, lansia, pelajar serta masyarakat umum dan rentan.

Keseluruhan sasaran konsumsi dari kementerian kesehatan bagi warga di Kabupaten OKI yaitu 577.930 orang dengan kebutuhan vaksin (2 dosis per orang) 1.155.860 dosis.

Perinciannya, hingga tanggal 16 November 2021, dari target sebanyak 557.000 jiwa, capaian vaksinasi dosis satu tercatat mencapai 290.000 jiwa atau 52 persen. 

Diterangankan Kepala Dinas Kesehatan OKI, Iwan Setiawan setiap harinya vaksinasi yang diberikan terhadap masyarakat sekitar 5.000 hingga 7.000 ribu jiwa.

Ke depan, kegiatan vaksinasi akan menyasar ke lebih banyak orang agar dapat mencapai target hingga 70 persen.

"Diharapkan setiap harinya sasaran vaksinasi lebih banyak lagi, karena kita masih mengejar target 18 persen warga yang harus divaksin hingga akhir tahun 2021 ini," ujarnya, Minggu (5/12/2021) pagi.

Ditambahkan Iwan, jika dilihat tidak ditemukan lagi warga yang tidak ingin divaksin dan justru mereka yang meminta terlebih dahulu untuk divaksin.

Maka untuk mencapai target vaksinasi 70 persen dimungkinkan akan tercapai.

"Ditambah lagi pendistribusian vaksin yang lancar, jadi berapapun kebutuhan dosis vaksin yang kita inginkan. Pihak provinsi akan memberikan," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Lempuing, Sujito menyatakan hingga saat ini capaian vaksinasi di wilayah tugasnya telah mencapai sekitar 61,3 persen.

"Sesuai data yang diperoleh kurang lebih ada 40.000 jiwa yang telah divaksinasi, dari total target yakni 68.000 ribu orang," ungkap Sujito.

Baca juga: Harga Minyak Goreng di OKI Melambung, Dinas Perdagangan Perkirakan Hingga Juli tahun 2022

Dapat dipastikan pada akhir tahun 2021 ini target Herd Immunity (kekebalan kelompok) di atas 70 persen bisa terlaksana.

"Dengan selalu berkoordinasi dengan unsur pimpinan Kecamatan baik itu Polsek, danramil, dan puskesmas. Untuk selalu bersosialiasi kepada masyarakat memberikan pemahaman betapa pentingnya manfaat vaksinasi bagi kekebalan tubuh," 

"Selain itu Puskemas juga membidik para bidan desa untuk turut membantu agar masyarakat di setiap desa bisa divaksinasi," ungkapnya beberapa pola yang dilakukan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved