Breaking News:

Berita Palembang

TPP PNS Kota Palembang Agustus-November 2021 Dipotong 50 Persen, Ini Penjelasan Pemkot

Pemkot Palembang menjelaskan tentang besaran TPP yang diterima oleh PNS Pemkot palembang periode Agustus-November 2021 Dipotong 50 Persen

TRIBUNSUMSEL.COM
Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Palembang, Ratu Dewa menjelaskan tentang TPP PNS Kota Palembang 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Pemerintah Kota Palembang buka suara terkait pemberian TPP PNSD. Ini guna memberikan penjelasan terhadap munculnya pertanyaan tentang persoalan TPP PNSD. 

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Palembang, Ratu Dewa menjelaskan TPP kepada PNSD dilingkungan Pemkot Palembang diberikan sesuai besaran yang ditetapkan dengan SK Walikota No. 183/KPTS/BPKAD/2021 tentang besaran TPP PNSD.

Dan dilaksanakan dengan mempedomani Perwali No. 19 tahun 2021 tentang Pemberian TPP PNSD dan Kepmendagri 900-4700 Tahun 2020 tentang tata cara persetujuan mendagri terhadap TPP ASN Pemda.

Lanjutnya, Perhitungan TPP tersebut telah dirumuskan sesuai dengan ketentuan dalam peraturan tersebut serta dilakukan perhitungan basic-nya sesuai formula yang ditetapkan dalam aturan dengan menggunakan perhitungan basic dengan aplikasi Simona-Kemendagri.

Hasil perhitungan basic yang didapatkan menjadi angka dasar untuk penentuan besaran lebih lanjut, dengan mempedomani kriteria syarat per jenis TPP serta nilai kewajaran dan kepantasannya, sehingga diharapkan pemberian TPP dimaksud sesuai dengan maksud dan tujuan pemberian TPP itu sendiri.

TPP yang diberikan kepada PNSD dilingkungan Pemkot Palembang, yaitu  TPP krteria Beban Kerja dengan melihat beban kerja normal masing PNSD dengan parameter kinerja dan kedisiplinan. 

Kemudian TPP kriteria kondisi kerja dengan melihat ancaman resiko masing PNSD berupa resiko ancaman kesehatan, resiko keselamatan jiwa, dan resiko pemeriksaan atau hukum. 

Lalu, TPP Kriteria Kelangkaan Profesi serta TPP Kriteria pertimbangan objektif lainnya yaitu TPP yang merupakan atas ketentuan aturan, seperti remunerasi guru, Tamsil Guru, Insentif pajak, dan jasa pelayanan kesehatan pada RSUD/Puskesmas

"Tentunya pembayaran TPP harus memperhatikan kondisi tahun 2022 nanti, dan kita semua mengharapkan kondisi keuangan  pemkot membaik dan perkonomian palembang kembali normal serta capaian PAD sesuai dengan target sehingga TPP nantinya dapat dibayarkan secara normal, " Jelasnya 

Dewa menambahkan, Pemberian TPP tersebut merupakan bentuk perhatian dan penghargaan Walikota kepada 
segenap jajaran PNSD dengan maksud meningkatkan kinerja dan motifasi kerja, disiplin kerja, serta kesejahteraan dalam rangka mewujudkan pemerintah yang bersih dan terciptanya pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat kota Palembang. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved