Breaking News:

Berita Palembang

Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro Ruas PIM-Jalan Radial Dibangun Tahun 2022, Dana Rp 98 Miliar

Pembangunan restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro ruas PIM - Jalan Radial sepanjang 1,5 km mulai dibangun tahun 2022 mendatang.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Asisten II Bidang Pembangunan Setda Pemkot Palembang, Ansori meninjau pembangunan restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro ruas segmen rumah susun (rusun) mulai dari Jerambah Karang- Rumah Susun, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Pembangunan restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro ruas PIM - Jalan Radial sepanjang 1,5 km mulai dibangun tahun 2022 mendatang.

Kepala BBWS Wilayah VIII, Maryadi Utamma, ST,MT mengatakan setelah selesai untuk ruas Rusun hingga Jerambah Karang, pihaknya akan melanjutkan ruas PIM- Radial tahun depan.

"Ya, itu masuk perencanaan tahun depan dengan dana Rp 98 miliar dengan panjang 1,5 km sisi kiri dan kanan," ungkap dia, Kamis (2/12/2021).

Kata dia, progres pembangunan Sungai Sekanak-Lambidaro sepanjang 11 km ini sedikit demi sedikit terus dikejar.

"Ruas rusun ini akan kita targetkan selesai di tahun ini dan nanti kita lanjutkan ke ruas lainnya," beber dia.

Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak mengatakan tujuan utama restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro ini untuk mengembalikan fungsi sungai sebagai pengendali banjir dan sumber air serta memperbaiki sempadan sungai dengan membangun pedestrian.

"Pengerjaan proyek restorasi ini ditargetkan selesai tahun 2023 dan tahun 2024 ini sudah bisa digunakan semacam sarana transportasi dan pengendalian banjir," beber dia.

Baca juga: Keuntungan Jadi Agen BRILink, Kembangkan Usaha dari Pedagang Kain Sampai Toko Emas

Progres 92 Persen

Progres pembangunan restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro ruas segmen rumah susun (rusun) mulai dari Jerambah Karang- Rumah Susun sudah hampir rampung.

Asisten II Bidang Pembangunan Setda Pemkot Palembang, Ansori mengatakan pembangunan saat ini sudah capai 92 persen.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved