Breaking News:

Berita OKU Timur

Lewat Kades, Warga Banu Ayu OKU Timur Serahkan Senpira Semi Otomatis ke Mapolsek BP Peliung

Kepala Desa Banu Ayu Ahmad Yani mendatangi Mapolsek Buay Pemuka (BP) Peliung untuk menyerahkan satu buah Senjata Api Rakitan (Senpira)

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Polres OKU Timur
Penyerahan Senpira jenis revolver oleh Ahmad Yani (43) Kades Banu Ayu di Mapolsek BP Peliung, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MARTAPURA - Ahmad Yani (43) Kepala Desa Banu Ayu mendatangi Mapolsek Buay Pemuka (BP) Peliung untuk menyerahkan satu buah Senjata Api Rakitan (Senpira), Kamis (2/12/2021).

Senpira tersebut berjenis revolver dengan gagang kayu warna hitam.

Kapolsek BP Peliung Ipda Jhoni Albert mengungkapkan, penyerahan Senpi itu didasari karena adanya Operasi Musi Senpi 2021 arahan Kapolda Sumsel.

"Apabila warga masih ada yang menyimpan Senpi agar diserahkan dengan pihak berwajib dan tidak dikenakan pidana," ungkap Kapolsek, Kamis (2/12/2021).

Kapolsek menyebutkan bahwa sebelumnya ia bersama anggota terus melakukan pendekatan dan sosialisasi pada masyarakat tentunya dengan melibatkan kepala desa.

"Sebenarnya itu bukan Senpi milik kades, namun milik warga yang tidak mau disebutkan namanya dan diserahkan melalui kades," terangnya.

Dikatakanya bahwa Ini termasuk keberhasilan karena sementara ini baru Polsek BP Peliung yang mendapatkan.

"Alhamdulilah masyarakat takut juga, kalau ada senpi kita tidak main-main. Jadi lebih baik menyerahkan, Senpi yang diserahkan ini aktif dan semi otomatis," ucapnya.

Baca juga: Melihat Harga dan Fasilitas Hotel Parai Puri Tani di Martapura OKU Timur

Ipda Jhoni menyampaikan bahwa dengan adanya program Jago Walet (Jago Warga) melalui door to door ke desa-desa yang ia gagas merupakan langkah yang tepat agar dekat dengan masyarakat.

"Disitu kita bisa penyuluhan tentang anti Narkoba dan penyerahan Senpi, kita gunakan pendekatan Harkamtibmas dibarengi dengan penegakan hukum. Kapolsek sehari menyambangi minimal lima warga," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved