Breaking News:

Lokal BRIcerita

Keuntungan Jadi Nasabah BRI, Barang Dagangan Bertambah, Toko Lebih Luas

Menjadi nasabah Bank BRI selama kurun waktu 10 tahun terakhir dirasakan Saidina Ali warga Dusun 1 Desa Air Itam Timur Kecamatan Penukal PALI.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/REIGAN
Menjadi nasabah Bank BRI selama kurun waktu 10 tahun terkahir di tahun 2021ini dirasakan Saidina Ali warga Dusun 1 Desa Air Itam Timur Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) begitu banyak manfaat. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Menjadi nasabah Bank BRI selama kurun waktu 10 tahun terakhir dirasakan Saidina Ali warga Dusun 1 Desa Air Itam Timur Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) begitu banyak manfaat.

Pasalnya, pengajuan permohonan peminjaman Dana KUR prosesnya sangat cepat dan hanya membutuhkan waktu tiga hari.

Saat ini usaha Toko Emas milik Saidina Ali sudah dipenuhi dengan perhiasan berbagai macam bentuk sesuai dengan harga dipasarkan.

Tak hanya itu rumah pribadinya yang sedikit diberi ruang untuk membuka usaha toko emas saat ini sedikit lebih luas dari sebelumnya.

Saidina Ali berkata bahwa hal demikian tak lepas dari dirinya yang sebagai nasabah Bank BRI Sejak Tahun 2010 lalu.

Menurutnya, mulanya dirinya mengajukan peminjaman dengan modal awal Rp 100 juta untuk membuka usaha berdagang bahan pakaian, untuk membuat Batik dan kemeja.

Seiring berjalannya waktu keadaan semakin berubah. Dimana, kesibukan istrinya yang juga mengurus putrinya yang baru saja dilahirkan.

Usaha yang sedang jalan ditempat serta harga karet yang kian turun membuatnya harus memutar otak.

"Beruntung kami sudah melunasi pinjaman ke bank BRI. Jadi, bisa mengajukan pinjaman lagi dengan nominal yang lebih besar." Kata Saidina Ali didampingi istri, Titin.

Jatuh bangun menggeluti sebuah usaha, menurutnya adalah proses kehidupan.

Disisi lain, usaha dan ikhtiar adalah modal utama untuk bangkit dari keterpurukan dari yang digeluti.

"Saat Umroh saya berdoa. Timbul inspirasi dari yang Maha Kuasa. Dimana, hutang masih banyak, harga karet turun. Jadi, sepulang Umroh mendapat renungan dan bisa semangat lagi merintis usaha," katanya.  (reigan)

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved