BWF World Tour Finals 2021

Profil Biodata Lee Yang/Wang Chi-Lin, Ganda Taiwan Lawan The Minions di BWF World Tour Final 2021

The Minions akan berhadapan dengan lawan kuat di BWF World Tour 2021 yakni Lee Yang/Wang Chi-Lin yang berstatus sebagai juara bertahan musim lalu.

Tribun Sumsel/Khoiril
Profil Lee Yang Wang Chi Lin 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh di ajang HSBC BWF World Tour Finals 2021. Di antaranya Lee Yang/Wang Chi-Lin, asal Taiwan.

Lee Yang/Wang Chi-Lin adalah pasangan ganda putra asal Taiwan yang berstatus sebagai juara bertahan BWF World Tour Final Tahun 2020.

Bahkan Ganda putra andalan Indonesia sekaligus nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, harus mengakui kekuatan Lee Yang/Wang Chi-Lin pada pertandingan terakhir Grup A cabor badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin/Marcus kalah dari Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam pertarungan tiga gim yang berakhir dengan skor 18-21, 21-15, dan 17-21.

Hasil tersebut tentu harus diwaspadai oleh Marcus/Kevin, terlebih mereka akan kembali bertemu wakil Taiwan peringkat 3 dunia itu di pertandingan perdana BWF World Tour Final 2021.

Lantas bagaimana perjalanan Lee Yang

Profil Lee Yang/Wang Chi-Lin

Duet Lee Yang dan Wang Chi-Lin bisa dikatakan sebagai pasangan baru. Sebab, mereka pertama kali dipasangkan pada 2019 lalu.

Sebelum berpasangan dengan Wang Chi-Lin, Lee Yang berduet dengan Lee Jhe-huei dan berhasil mengukir sejumlah prestasi termasuk juara Korea Masters Grand Prix 2015 dan Vietnam Open Grand Prix 2016.

Sementara itu, Wang Chi-Lin sempat berpasangan dengan Chen Hung-ling dan berhasil menjadi juara pada turnamen-turnamen level Grand Prix serta World Tour.

Ketika dipasangkan dengan Lee Yang, prestasi Wang Chi-Lin langsung melesat.

Mereka beberapa kali memenangkan turnamen bulutangkis kategori Super 300 selama tahun 2019 hingga 2020.

Pada 2019, mereka sukses menjadi juara pada Spain Masters, Orlean Masters, dan Korea Masters.

Pada tiga turnamen leg Asia di Thailand yakni Thailand Open I, Thailand Open II, dan BWF World Tour Finals awal tahun 2020 lalu, duet Lee Yang/Wang Chi-Lin berhasil sapu bersih dengan memenangi ketiga ajang tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved