Breaking News:

PLN Serahkan Bantuan TJSL kepada Pokdarwis Setempat

Bertempat di kawasan wisata Air Terjun Curup Buluh, PLN mengajak Pemkab Lahat dan Media untuk bersinergi membangun perekonomian lokal di sektor wisata

Editor: Vanda Rosetiati
HANDOUT PLN
Bertempat di kawasan wisata Air Terjun Curup Buluh, PLN mengajak Pemerintah Kabupaten Lahat dan Media untuk bersinergi dalam membangun perekonomian lokal di sektor wisata. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Bertempat di kawasan wisata Air Terjun Curup Buluh, PLN mengajak Pemerintah Kabupaten Lahat dan Media untuk bersinergi dalam membangun perekonomian lokal di sektor wisata.

Acara yang dihadiri Pemda oleh Wakil Bupati Lahat H Heriyanto SE, MM MBA, Danramil Kapten Mulyadi, Kapolsek yang diwakili Faisal, Kadis Koperasi Heri Alkafri, Camat Gumay Ulu Tarmizi dan juga Ketua Pokdarwis yang diwakili Rosidi. Dari PLN, UIW S2JB dihadiri Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum Ikhwan Fahri dan Manajer Komunikasi dan TJSL Sendy Rudianto yang didampingi oleh Manajer UP3 Lahat Triyono beserta jajaran.

Untuk dari media sendiri hadir lebih kurang 30 orang dari aliansi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Dalam sambutannya, Ikhwan Fahri mengatakan bahwa PLN telah menyerahkan bantuan senilai Rp. 50 Juta kepada Pokdarwis untuk membangun aula serbaguna di tempat wisata ini. "Ini adalah bantuan ketiga yang berturut-turut setiap tahun dari PLN semenjak tahun 2019 silam di Air Terjun Curup Buluh. Ini merupakan komitmen kami dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. PLN juga mengajak media karena media merupakan perpanjangan informasi ke masyarakat agar lebih memperkenalkan wisata Air Terjun Curup Buluh yang telah mendapat rekor MURI dalam bidang pariwisata sebagai *Air Terjun Terbanyak* dari Situs Megalitikum." Kata Ikhwan.

Wabup Lahat, Heriyanto juga berterima kasih kepada PLN karena ikut mendukung dalam memajukan perekonomian Kabupaten Lahat. Heriyanto mengatakan "Setelah sektor wisata mengalami penurunan perekonomian drastis dikarenakan Pandemi Covid-19, maka mohon dari aliansi media ikut juga mendukung mempromosikan pariwisata, terutama wisata Air Terjun Curup Buluh ini. Terima kasih kepada PLN yang telah menyalurkan dana TJSLnya ke tempat wisata ini."

Acara yang diinisiasi oleh UP3 Lahat tersebut dibarengi dengan pengguntingan pita Aula Serba Guna bantuan dari PLN. "Acara peresmian ini kita kolaborasikan dengan media gathering. Selain untuk lebih bersinergi, kami juga ingin mengajak untuk ikut membantu masyarakat sekitar dengan cara mempromosikan tempat wisata inj ke khalayak umum" kata Triyono selaku Manajer UP3 Lahat.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved