Breaking News:

Berita Palembang

Bedulur Land Rover Lakukan Jelajah Andalas 1800 KM, 6 Hari Eksplorasi Keindahan Alam di 3 Provinsi

Sebanyak 15 kendaraan klasik yang tergabung di komunitas Bedulur Land Rover Sumsel bakal menjelajahi dan eksplorasi keindahan alam di 3 provinsi.

Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/LNDA TRISNAWATI
Pelepasan Jelajah Andalas Bedulur Land Rover Sumsel di Bengkel PASS Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sebanyak 15 kendaraan klasik yang tergabung di komunitas Bedulur Land Rover Sumsel bakal menjelajahi tiga Provinsi yaitu Sumsel, Jambi dan Sumatera Barat (Sumbar) dengan nama Jelajah Andalas.

"Hari ini kita berangkat dari Palembang untuk melakukan Jelajah Andalas sampai 6 Desember mendatang," kata Pembina Bedulur Land Rover Sumsel Syahrial Oesman di sela-sela acara Pelepasan Jelajah Andalas di Bengkel PASS Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (1/12/2021)

Menurut Gubernur Sumsel periode 2003-2008, dari Palembang ada 13 mobil, lalu nanti di Prabumulih ada dua mobil, dan di Lubuklinggau satu mobil, jadi total ada 15 kendaraan.

"Malam ini kita meningap di Lubuklinggau disambut Walikota Lubuklinggau dan kemping di kebon punya walikota. Paginya lanjut ke Musi Rawas diundang bupati sarapan pagi dan kemudian lanjut ke Jambi," katanya.

Setelah itu kemping hari kedua di Kayu Aro, Kerinci. Lalu lanjut ke Sumbar menjelajahi wisata yang ada disana dan pulang ke Jambi, diterima Land Rover Jambi. Setelah itu balik ke Palembang.

"Harapannya perjalanannya lancar tidak kurang satu apapun. Apabila ada trouble yang sulit ya terpaksa nambah hari. Jadi harapannya aman tanpa halangan, pergi dan pulangnya. Lalu semakain tambah akrab dengan sesama," katanya.

Sementara itu terkait persiapan menurut SO, ia orangnya disiplin satu Minggu sebelum berangkat udah mulai persiapan seperti kaos kaki, pakaian dan lain-lain.

"Apalagi saat ini masih di masa pandemi jadi perlengkapan nya bertambah dari biasanya, yaitu tak lupa bawa masker dan handsanitizer," ungkapnya.

SO pun memberikan tips, dalam mengendarai mobil klasik jangan memaksakan kendaraan, lihat medannya seperti sungai dilihat gimana posisinya biasanya silang miring. Lalu semua kaca dibuka, hati-hati pasti, lihat becek tidaknya, ada batu tidaknya dan lain-lain.

Sementara itu Ketua Komunitas Bedulur Land Rover Sumsel Rudy Fitriansyah menambahkan, untuk perjalanan yang diprediksi bakal menantang itu di PALI.

"Trek jalannya tanah merah, jadi berdebu. Harapannya hujan supaya berlumpur, dengan harapan hujan lebih menantang. Di situ perjalanannya sekitar 80 km," katanya

Menurut Rudy Jelajah Andalas akan ditempuh sepanjang 1800 km, selama enam hari. Selama itu para peserta yang ikut akan mengeksplorasi keindahan alam yang ada, karena tujuan utamanya pariwisata.

Sedangkan Pemimpin devisi Pengembangan Produk dan Pemasaran Bank Sumsel Babel
Bank Sumsel Faisal mengatakan, Bank Sumsel Babel selalu mensupport komunitas yang ada di Sumsel.

"Karena memang kita bank daerah yang didukung pemerintah Kabupaten/Kota maupun provinsi maka kita dukung kegiatan seperti ini. Harapanya komunitas semakin bertambah, dan memberikan nilai tambah juga pada Bank Sumsel Babel," katanya.

Baca juga: Warga Desa Bukit Batu dan Desa Karangsia OKI Tolak PSU Pilkades, Minta Batalkan SK Bupati

Baca berita lainnya langsung dari google  news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved