Breaking News:

Berita Polres OKU Selatan

500 Personel Gabungan Disiagakan Untuk Kesiapsiagakan Bencana Alam

Apel kesiapsiagaan terpadu antisipasi bencana alam di OKU Selatan digelar di Lapangan Mapolres OKU Selatan, Rabu (1/12/2021).

SRIPOKU/ALAN
Apel kesiapsiagaan terpadu antisipasi bencana alam di OKU Selatan digelar di Lapangan Mapolres OKU Selatan, Rabu (1/12/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH mendampingi Asisten I Bidang Pemerintah Joni Rafles AP MSi memimpin apel kesiapsiagaan terpadu antisipasi bencana alam di OKU Selatan. Rabu (1/12/2021).

Bertempat di lapangan Mapolres OKU Selatan apel kesiapsiagaan terhadap bencana di Bumi Serasan Seandanan perwakilan Kajari OKUS dan Dandim O403 OKU, Waka Polres, Kasat Pol PP dan jajaran Forkopimda OKUS.

Apel kesiapsiagaan sebagai upaya antisipasi dalam menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten OKU Selatan sebagai salah satu daerah daerah rawan bencana. 

"Dalam hal ini, Polres OKU Selatan dan Steak Holder lainnya dalam hal ini harus selalu siap dan siaga dalam menghadapi bahaya dan dampak dari bencana alam di OKU Selatan,"ujar Joni Rafles AP MSi 

Kapolres berharap, pelaksaann apel gabungan bertujuan agar bersama-sa berkomitmen saling bahu-membahu dalam upaya penanggulangan bencana alam.

"Baik kesiapan yang berkaitan dengan sarana dan prasarana maupun sumber daya manusia dan pendukung lainnya dalam penanganan bencana alam khususnya di wilayah OKU Selatan,"sambungnya.

Dikatakan, penanggulangan bencana alam memerlukan pemikiran yang matang untuk dapat menentukan langkah-langkah cepat dan tepat, langkah cepat diantaranya dengan kesiapan Polres OKU Selatan dan Stake Holder lainnya dalam melakukan antisipasi bencana alam. 

Kecepatan dan ketepatan dalam mengirim dan pemberangkatan personil ke wilayah yang membutuhkan penanggulangan juga akan menjadi perhatian khusus, sehingga akan dengan cepat petugas dapat menanggulangi bencana alam di seluruh wilayah Kabupaten OKU Selatan. 

Sementara Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH mengatakan terdapat 500 personel gabungan disiagakan dalam penanggulangan bencana.

"Sebanyak 500 Personil gabungan serta posko bencana alam bertempat di kantor BPBD OKU Selatan, dengan melibatkan Instansi lainnya dalam kesiapsiagaan bencana alam tahun 2021 di OKU Selatan. (SP/ALAN)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved