Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Razia Vaksin Satlantas Banyuasin, Pengendara, 'Pak Surat Kendaraan Saya Lengkap, Boleh Ikut Vaksin'

Satlantas Polres Banyuasin, kembali melaksanakan razia vaksin terhadap pengendara yang melintas di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung.

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Anggota Satlantas Polres Banyuasin saat menyetop pengendara untuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan dan menanyakan sertifikat vaksin, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Satlantas Polres Banyuasin, kembali melaksanakan razia vaksin terhadap pengendara yang melintas di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung tepatnya di KM 14 Kecamatan Talang Kelapa, Selasa (30/11/2021).

Pengendara baik roda dua maupun roda empat atau lebih yang melintas di Jalan Lintas Timur KM 14 di stop petugas dari Satlantas Polres Banyuasin. Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, pengendara juga ditanya sertifikat vaksin.

Bila tidak lengkap surat kendaraan, pengendara diminta untuk memilih apakah akan ditilang atau divaksin. Kebanyakan pengendara, memilih untuk divaksin ketimbang kena tilang petugas Satlantas Polres Banyuasin.

Ada sedikit berbeda saat pelaksanaan razia vaksin ini, ada sejumlah pengendara malah berhenti di depan petugas. Ia mengaku surat kendaraannya lengkap, tetapi ingin di vaksin karena sama sekali belum di vaksin.

"Pak surat kendaraan saya lengkap, ini boleh di cek. Tetapi saya mau vaksin, apakah bisa vaksin disini," ujar Mastar kepada petugas.

Mendengar hal tersebut, petugas langsung merespon dan mengarahkan pengendara tersebut ke meja registrasi. Tanpa menunggu lama, Mastar yang sudah teregistrasi langsung di suntik vaksin.

"Enak vaksin di sini, tak perlu antre lagi. Hanya menunggu sebentar langsung di vaksin. Saya merasa terbantu, dengan adanya razia vaksin ini," ungkap Mastar.

Ia mengaku, bisa kembali melanjutkan aktivitas. Meski sudah divaksin dosis pertama, ia tidak merasakan dampak yang berarti.

"Tadi saya juga bertanya, untuk vaksin kedua bagaimana. Katanya bisa dimana saja, namun kalau bisa saya datang lagi ketika ada razia vaksin ini. Jadi tak lama mengantre," ungkapnya.

Kesadarannya untuk vaksin yang dilaksanakan Satlantas Polres Banyuasin, sebagai bentuk upaya mendukung program pemerintah. Selain itu, bila nanti ada perjalanan keluar kota sudah ada pegangan sertifikat vaksin.

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam melalui Kanit Turjawali Ipda Ricky menuturkan, razia vaksin atau vaksin on the road yang dilaksanakan Satlantas Polres Banyuasin ini sebagai upaya dari Polres Banyuasin untuk jemput bola terkait vaksinasi dari program pemerintah dalam percepatan vaksin di wilayah Banyuasin.

"Banyak pengendara memilih untuk di vaksin ketimbang kena tilang. Ada pula tadi beberapa pengendara yang surat kendaraannya lengkap, tetapi meminta divaksin berdasarkan kesadaran sendiri," katanya.

Vaksin on the road atau razia vaksin ini, secara berlanjut akan dilaksanakan. Satlantas menggandeng Dokkes Polres Banyuasin, akan menentukan titik-titik dimana akan dilaksanakan vaksin on the road.

"Sejauh ini, pengendara menyambut baik dari razia vaksin ini sendiri. Buktinya, beberapa pengendara tanpa ada paksaan, malah meminta di vaksin meski surat kendaraannya lengkap," pungkasnya.

Baca juga: Ogan Ilir Posisi 2 Terakhir Porprov Sumsel 2021, Bupati Panca Wijaya Minta Maaf, Siapkan Pembenahan

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved