Breaking News:

Berita Prabumulih

Jelang Liga 3 di Prabumulih, Ridho Kumpulkan Pengusaha dan Bakal Evaluasi Persipra

Liga 3 Zona sumsel 2021 di Prabumulih akan digelar 4 Desember Mendatang. Pemerintah kota Prabumulih mengumpulkan pengusaha dan perusahaan

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Pemerintah kota Prabumulih mengumpulkan seluruh pengusaha dan perusahaan jelang bergulirnya liga tiga zona Sumsel di Prabumulih, Selasa (30/11/2021). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Jelang pelaksanaan pertandingan Liga 3 Indonesia putaran Provinsi Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan di kota Prabumulih pada 4 Desember 2021 mendatang, Pemerintah kota Prabumulih mengumpulkan seluruh pengusaha dan perusahaan, Selasa (30/11/2021).

Puluhan pengusaha dan perwakilan perusahaan tersebut diundang mengikuti rapat bersama Walikota Prabumulih H Ridho Yahya MM yang sekaligus sebagai Manager Persatuan Sepak Bola Prabumulih (Persipra) di aula lantai 1 gedung pemkot Prabumulih.

Tujuan dikumpulkannya para pengusaha dan pimpinan perusahaan itu untuk meminta bantuan dalam mensukseskan dan mendukung pelaksanaan Liga 3 yang akan digelar di kota nanas.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan pihaknya mengundang seluruh perusahaan untuk membantu mensukseskan pelaksanaan liga 3 dan membantu tim sepak bola kesayangan kota Prabumulih yakni persipra.

"Kita akan memberikan surat resmi ke perusahaan dan pengusaha agar membantu kita yang tentunya tidak ada paksaan," ujar Ridho dalam rapat digelar di pemkot Prabumulih.

Orang nomor satu di kota Prabumulih itu juga mengaku jauh sebelum pihak perusahaan dan pengusaha membuka usaha di kota Prabumulih pihaknya telah pernah menyampaikan ke pimpinan perusahaan agar bersedia membantu pemkot Prabumulih khususnya dalam mengangkat harkat dan martabat kota nanas.

"Kami berharap seluruh perusahaan berkontribusi untuk kota Prabumulih apalagi itu untuk kemajuan daerah dan ini tidak ada paksaan, bantuan bisa berupa pasangan spanduk, banner lapangan dan lainnya," tuturnya.

Pengusaha dan perwakilan perusahaan itu dikumpulkan lantaran pemerintah kota Prabumulih keterbatasan anggaran akibat banyaknya pemangkasan selama pandemi Covid 19.

"Kalau awal tahun dan tidak dadakan biasanya kita anggarkan melalui APBD, ini kita keterbatasan anggaran," katanya.

Disinggung terkait tim Persipra, Ridho mengaku kondisi tim saat ini sedang mengecewakan dan akan dilakukan evaluasi apa penyebab pertandingan tidak memberikan hasil maksimal.

"Apa penyebab kita kalah akan kita evaluasi, kalau masalah pelatih akan kita ganti pelatih dan kalau masalah pemain akan kita ganti pemain yang baru. Kalau menurut saya pengalaman dan jam terbang sudah bagus, apa penyebabnya akan kita bedah dan akan kita cari tahu," bebernya.

Baca juga: Diawali Percikan Api Dimeteran Listrik, Rumah Panggung di Gunung Kemala Prabumulih Terbakar

Lebih lanjut ayah dari dr Murwani Emasrissa Latifah mengaku kemungkinan Persipra belum maksimal karena para pemain belum memiliki rasa cinta akan kota Prabumulih.

" Kalau sudah ada rasa memiliki pasti bagaimanapun caranya akan dilakukan untuk menang, makanya akan kita lakukan evaluasi," tambahnya seraya berharap semua warga kota Prabumulih mensukseskan pelaksanaan Liga 3 di kota Prabumulih. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved