Breaking News:

Berita OKI

Air Kali Ijo di Mesuji Raya OKI Meluap, Warga Manfaatkan Untuk Mencuci Kendaraan

Air Kali Ijo yang terletak di jalan penghubung Desa Gedung Rejo - Sedyo Mulyo, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir meluap ke jalan.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Air Kali Ijo yang terletak di jalan penghubung Desa Gedung Rejo - Sedyo Mulyo, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir meluap ke jalan, Minggu (28/11/2021) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Hujan deras yang terus-menerus turun dalam beberapa hari terakhir, membuat air Kali Ijo yang terletak di jalan penghubung Desa Gedung Rejo - Sedyo Mulyo, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten Ogan Komering Ilir meluap ke jalan, Minggu (28/11/2021) pagi.

Namun, luapan kali ijo tersebut tidak merendam rumah warga dan hanya merendam kebun sawit dan jalan poros akses masyarakat.

Luapan sungai itu justru dimanfaatkan warga untuk mencuci kendaraan baik mobil maupun motor.

Dikatakan Surtanto, warga setempat menyebutkan beruntung lokasi aliran sungai jauh dari permukiman dengan jarak sekitar 1 kilometer dari lokasi.

"Permukiman warga berada di daerah yang lebih tinggi. Luapan air yang menggenangi jalan poros ini sudah berlangsung sejak kemaren sore dan sempat mencapai kedalaman setengah meter," ungkapnya saat diwawancarai, Minggu (28/11/2021).

Meskipun air menggenangi jalan, akan tetapi tidak menghalangi akses transportasi warga.

"Ya karena jarak yang banjir cuma sekitar 100 meter, jadi mobil maupun motor secara bergantian melintasi banjir. Ada juga pengendara motor yang sengaja turun untuk mendorong kendaraannya," jelas dia.

Selama air menggenangi jalan, jejeran motor ataupun mobil berbaris rapi secara bergantian sengaja berhenti hanya untuk mencuci kendaraan mereka.

"Sengaja cuci motor di sini, sekalian lewat biar bersih," terangnya.

Sementara itu, Kades Sedyo Mulyo, Suyadi membenarkan adanya banjir di jalan poros tersebut yang kerap dijumpai saat musim penghujan.

"Udah biasa, memang selalu banjir kalau musim hujan. Tiap tahunnya ya memang begitu," ujar Suyadi.

"Meskipun sekarang banjir tetapi tidak menggangu aktivitas sehari-hari warga di sini," imbuhnya.

Baca juga: Konsumsi Listrik Oktober Pecah Rekor, PLN Terus Dorong Electrifying Lifestyle

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved