Breaking News:

Ketum Pemuda Pancasila Meradang. Turun Tangan Cari Anggota Berani Keroyok AKBP Dermawan Karosekali

Ketua umum pemuda pancasila Japto Soerjosoemarno meradang tau prilaku anggota berani mengeroyok AKBP Dermawan Karosekali

Editor: Moch Krisna
TribunJakarta.com/ Satrio Sarwo Trengginas
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi meminta massa ormas yang melakukan pengeroyokan menyerahkan diri pada Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Ketua umum pemuda pancasila Japto Soerjosoemarno meradang tau prilaku anggota berani mengeroyok AKBP Dermawan Karosekali

Aksi Pemuda Pancasila melakukan pengeroyokan berawal dari aksi demo buntut dari pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR Junimar Girsang yang meminta ormas tersebut untuk dibubarkan.

Menanggapi aksi anarkis tersebut, Japto melalui Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila Razman Nasution mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan pelaku pengeroyokan.

“Kalau ketemu, Pemuda Pancasila yang akan serahkan langsung, karena itu perintah dari ketua umum. Saya cari tahu siapa pelakunya,” kata Razman Nasution, Jumat (26/11/2021).

Razman menjelaskan bahwa Japto Soerjosoemarno melarang anggota Pemuda Pancasila untuk melakukan penganiayaan kepada aparatur sipil atau negara. Lantas siapa Japto Soerjosoemarno?

Profil Japto Soerjosoemarno

Japto Soerjosoemarno sendiri merupakan tokoh Indonesia yang merupakan anak pasangan Mayor Jenderal (Pun) Ir. KPH (Kanjeng Pangeran Haryo) Soetarjo Soerjosoemano dan Dollu Zegeroius, yang merupakan keturunan Belanda.

Pria 72 tahun ini lahir di Surakatra, 16 Desember 1949 dan dibesarkan di tengah keluarga ningrat.

Japto Soerjosoemarno merupakan adik kandung dari aktris Kanjeng Raden Ayu Soemarini Soerjosoemarno alias Marini.

Kiprahnya di dunia politik terbilang cukup lama. Dia menjadi satu-satunya tokoh utama ormas Pemuda Pancasila dan telah menjabat sebagai ketua umum selama 30 tahun.

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved