Breaking News:

Kapolres OKU Selatan Tinjau Vaksinasi di Wilayah OKUS Berbatasan Dengan Bengkulu

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH SIK MH bersama Pemkab OKU Selatan meninjau proses vaksin di wilayah berbatasan provinsi Bengkulu.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ALAN NOPRIANSYAH
Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH SIK MH bersama Pemda Kabupaten OKU Selatan kembali meninjau proses vaksin di wilayah pelosok Desa Simpang Luas Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan berbatasan dengan provinsi Bengkulu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Guna memastikan masyarakat Kabupaten telah divaksinasi Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH SIK MH bersama Pemda Kabupaten OKU Selatan kembali meninjau proses vaksin di wilayah pelosok Desa Simpang Luas Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan.

Kali ini wilayah yang ditinjau oleh pimpinan tertinggi di Mapolres OKU Selatan tersebut proses Jemput bola keroyok vaksin yang berlokasi berbatasan dengan Provinsi Bengkulu.

Untuk mewujudkan herd imunnity Polres OKU Selatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menargetkan warga yang telah divaksin mencapai target 50% vaksinasi khususnya di Kabupaten OKUS secara merata termasuk wilayah pedalaman.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan jemput bola dari desa ke desa bahkan hingga ke talang-talang yang ada di 19 kecamatan dalam wilayah Kabupaten OKU Selatan.

“Salah satu upaya untuk mencapai target herd immunity, kegiatan jemput bola vaksinasi hari ini kita lakukan di Desa Simpang Luas, Alhamdulillah antusiasme warga untuk melakukan Vaksin Cukup Banyak”,jelas Kapolres

“Pada vaksinasi kali ini, yang menjadi sasaran kita yakni Masyarakat Umum, "sambungnya.

Saat meninjua lokasi vaksin, Kapolres mengatakan capaian vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah di OKU Selatan masih rendah penyebabnya pun beragam, salah satunya letak dan geografis kabupaten OKU Selatan.

"Karena itulah kita tinjau kepelosok-pelosok Desa, tak peduli sejauh apapun untuk memastikan vaksinasi telah merata"kata Dia.

Diwaktu bersamaa, himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 terus digencarkan disampaikan pada masyarakat, Seperti halnya mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

"Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,”pungkasnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved