Breaking News:

Berita Palembang

PT Askrindo Giring UMKM Sumsel Bangkit, Melalui UMKM Go To Digital

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menggelar acara Pendampingan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Humas Pemprov Sumsel
PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam asuransi/penjaminan, menggelar acara Pendampingan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk wilayah kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam asuransi atau penjaminan, Kamis (25/11/2021) menggelar acara Pendampingan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), untuk wilayah kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan. 

Dengan motto UMKM Bangkit UMKM Go To Digital, acara ini sendiri dilaksanakan digedung Atyasa Convention Center, Jalan Kapt A Anuar Arsyad No 22 Demang Lebar Daun Palembang.

Pemimpin wilayah PT Askrindo Kanwil 6, Henry Sabar P Manurung, pada kesempatan itu menjelaskan wilayah kerja Askrindo Kanwil 6 sendiri, membawahi provinsi Aceh hingga Palembang. 

"PT Askrindo berdiri sejak 1971. Pemerintah mendirikan Askrindo sendiri untuk berikan dukungan kepada UMKM. Selain itu, juga memberikan dukungan kepada koperasi, hingga sosialisasi serta pendampingan UMKM,” ujarnya. 

Dijelaskan Henry,dengan adanya program UMKM Bangkit UMKM Go To Digital, bertujuan untuk memberikan pencerahan, bahwasanya pemerintah saat ini menurutnya menyongsong agar UMKM lebih maju dari sebelumnya. Dimana kedepan UMKM juga mengikuti pola digitalisasi. 

“Pemerintah sendiri menjembatani pola UMKM dengan kredit. Dimana PT Askrindo yang mendukung dengan memberikan jaminan ke seluruh Indonesia,” jelasnya.

Henry juga mengemukakan, sejauh ini untuk mengucurkan kredit di provinsi Sumatera Selatan, PT Askrindo sudah melakukan pendampingan. 

“Untuk Sumsel pada tahun ini kita sudah melakukan pendampingan dengan jaminan senilai Rp 3,6 triliun pada kredit UMKM,” jelasnya. 

Melihat hal ini sendiri menurut Henry, sudah ada peningkatkan pada permodalan UMKM. 

“Kami dengan senang hati untuk berikan support. Agar lebih dekat lagi dengan UMKM di kota Palembang. Dan untuk program pendampingan secara digitalisasi sendiri, kita berawal dari kota Palembang,” jelasnya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved