Breaking News:

Berita Palembang

Pameran SMK di Sumsel Raih Penghargaan Muri, Peminat Siswa Ke SMK Meningkat

Pameran anak-anak SMK se-Sumsel yang digelar pada 17 November 2021 lalu mendapatkan penghargaan dari Rekor Muri, Jumat (26/11/2021).

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi, menyampaikan Pameran anak-anak SMK se-Sumsel yang digelar pada 17 November 2021 lalu mendapatkan penghargaan dari Rekor Muri, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pameran anak-anak SMK se-Sumsel yang digelar pada 17 November 2021 lalu mendapatkan penghargaan dari Rekor Muri, Jumat (26/11/2021).

Sebanyak 500 karya mendapatkan Rekor Muri dengan karya pameran terbanyak.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi mengatakan rekor ini didapatkan hasil karya pameran anak SMK se Sumsel yang beberapa waktu lalu di pamerkan.

"Alhamdulilah ini dapat Rekor Muri dan kita sangat bersyukur dan tentu akan terus kita dorong agar siswa-siswi SMK terus produktif walaupun berada di tengah pandemi ini," ungkap dia.

Kata dia, memang saat ini peminat siswa yang masuk ke SMK ini juga terus meningkat setiap tahun.

"Walaupun datanya sekarang masih fifty-fifty antara SMA dan SMK tapi antusias atau peminat siswa ini terus meningkat," tegasnya.

Pemicunya, kata dia banyaknya program-program yang dilakukan Kementrian yang selalu gencar. Selain itu adanya kerjasama atau komunikasi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) dalam hal penyelarasan kurikulum.

"Sehingga masyarakat pun dapat melihat sendiri hasil dari lulusan SMK ini yang juga banyak terserap dalam dunia kerja dan usaha," tukasnya.

Tentu kata dia, upaya dan kerja keras kita juga selama tiga tahun belakangan ini melakukan link and match terhadap DUDI sehingga mampu menghasilkan suatu hasil yang baik.

"Kepala sekolah pun memiliki peran yang sangat besar yakni dengan memiliki bekal 4G yang selalu saya ingatkan yakni gagasan, gerakkan, gaul dan memiliki program gila," ungkap dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved