Breaking News:

Berita Palembang

Begini Cara dan Syarat Kredit Beli Mobil Bekas Tanpa Uang Muka, Pembeli Sampai Waiting List

Program ACC Trade digemari konsumen karena menyediakan mobil bekas yang ditarik dari konsumen dengan kondisi bagus karena baru beberapa bulan kredit.

Penulis: Hartati | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/HARTATI
Kepala Cabang Astra Credit Companies (ACC) Finance Plaju, Bhareno Ajisaputra Barus memperlihatkan banner program ACC Trade jual mobil bekas langsung ke konsumen tanpa uang muka yang laris manis diminati konsumen, Jumat (26/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air sejak tahun lalu membuat banyak konsumen mobil terpaksa mengembalikan mobil karena kendala finansial.

Akibatnya perusahaan pembiayaan banyak menarik mobil yang tidak sanggup dibayar konsumen hingga bingung mau dijual kemana karena jumlahnya banyak.

Solusinya akhirnya kendaraan yang ditarik dari konsumen ini kemudian dijual lagi langsung ke konsumen melalui program ACC Trade.

Kepala Cabang Astra Credit Companies (ACC) Finance Plaju, Bhareno Ajisaputra Barus mengatakan tahun lalu karena pandemi membuat konsumen kesulitan keuangan sehingga banyak mobil ditarik dan ACC pusat terpaksa membeli lahan di tiga lokasi Medan, Jakarta dan Bandung untuk menampung mobil yang ditarik dari konsumen.

Kantor pusat bingung mobil akan dijual kemana karena akan dijual ke balai lelang juga kondisinya sama saat itu juga banyak dan sulit menjual mobil karena memang ekonomi terganggu. Sehingga muncul ide dijual langsung ke konsumen dan program itu terus berjalan hingga kini.

"Setiap bulan biasanya ada belasan mobil yang ditarik dari konsumen karena kendala pembayaran dan separuhnya atau hingga 8 unit dijual langsung ke konsumen," kata Reno, Jumat (26/11/2021).

Program ACC Trade ini digemari konsumen karena menyediakan mobil bekas yang ditarik dari konsumen dengan kondisi bagus karena pada umumnya baru beberapa bulan kredit namun kesulitan membayar sehingga ditarik. Kondisi masih baru, spidometer juga masih rendah.

ACC Trade juga digemari karena tidak harus membayar uang muka atau DP. Cukup membayar angsuran dua bulan dimuka dan biaya administrasi. Pembayaran dua bulan dimuka juga sudah termasuk dipotong angsuran, misalnya angsuran 50 bulan berarti sisa 48 bulan lagi. Jadi murni tidak ada uang muka. Tenor pembiayaan hingga lima tahun dan angsuran mulai Rp 3 jutaan.

Untuk bisa membeli mobil bekas ini caranya mudah cukup menyerahkan berkas administrasi KTP Suami istri, KK, NPWP dan cover buku tabungan saja. Proses mudah dan cepat cuma 1 hari saja.

Namun karena stok mobil bekas ini sedikit dan minatnya banyak kadang harus menunggu dulu atau waiting list.

Berminat membeli mobil bekas tanpa uang muka ini bisa menghubungi Luci 085264457001 dan bisa melihat langsung kondisi mobil di pool ACC arah bandara.

Baca juga: Kasus Dugaan Pelecehan Oknum Dosen Unsri ke Mahasiswa, Rektor Bentuk Tim Investigasi Internal

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved