Breaking News:

Berita Palembang

Usai Eks Kader PKP Gabung PKB Sumsel, Kini Giliran Ipar dan Adik Gubernur Herman Deru

Magnet PKB Sumsel terus menarik tokoh sumsel bergabung, Usai kades PKP Kini giliran Ipar dan Adik Gubernur Sumsel Herman Deru Turut bergabung

TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF
SN Prana Putra Sohe, mantan ketua DPP PKP Sumsel Yusmah Reza Zaini, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan dan adik ipar Gubernur Sumsel Herman Deru, Ruslan Taimi resmi gabung PKB Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Tren magnet Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) jadi tempat tujuan tokoh di Sumsel bergabung semakin mengalir.

Setelah Walikota Lubuk Linggau SN Putra Prana Sohe alias Nanan, Wakil Bupati OKI Djakfar Sodiq gabung ke PKB, sejumlah Pengurus Partai Keadilan Persatuan (PKP) hingga adik ipar Gubernur Sumsel Herman Deru yaitu Ruslan Taimi juga ikut bergabung di partai bentukan NU tersebut. 

Dimana hal ini terlihat dari Ruslan Taimi yang merupakan mantan calon Bupati OKU Timur tersebut datang ke DPW PKB Sumsel, kemudian ada mantan Caleg PPP kota Palembang Juli Johansyah, mantan ketua Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKP Sumsel Yusmah Reza Zaini dan sebagainya yang bergabung dengan partai besutan Gus Muhaimin Iskandar tersebut, yang resmi bergabung pada Kamis (25/11/2021) malam.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB provinsi Sumsel Drs Ramlan Holdan membenarkan, adanya sejumlah pengurus PKP di Sumsel yang bergabung dengan PKB, dan pihaknya menyambut baik karena menjadi modal bagi PKB dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Prinsipnya PKB sangat menerima, dan semalam sudah ada pertemuan dengan mantan ketua Provinsi dan Muba yang resmi masuk kepengurusan, kemungkinan besar kader- kader PKP lainnya akan gabung ke PKB," kata Ramlan Holdan, Kamis (25/11/2021) malam.

Diakui Ramlan, sejumlah kader PKP yang memilih bergabung ke PKB karena menganggap PKB memiliki ideologi yang kuat dalam hal kebangsaan, Ke Indonesiaan dan Ke Islaman, sehingga mereka tertarik.

"Prinsip ideologi yang dianut PKB kontek kebangsaan dan keindonesia serta ke Islaman itu, yang menjadikan mereka sangat tertarik, dan pada 25 November nanti akan ada gelombang kedua," tuturnya.

Ditambahkan mantan anggota DPRD Sumsel ini, dengan kekuatan Sumber Daya Manusia (SDM) kader baru, pastinya akan menjadi kekuatan bagi PKB di Sumsel.

"Insya Allah ini satu kekuatan tambahan bagi PKB di Sumsel. Yang jelas kita bersama- sama memiliki visi membersarkan PKB khususnya di Sumsel dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang," tandasnya, seraya kader baru tersebut tetap akan diakomodir dalam kepengurusan yang ada, sehingga pengurusan PKB yang ada di Sumsel semakin solid.

Selain mantan tokoh PKP Sumsel yang bergabung, Ramlan juga menyampaikan jika adik kandung Gubernur Sumsel Herman Deru yaitu Ten Novita bersama sang suami Kolonel TNI (Purn) Ruslan Taimi yang bergabung ke PKB.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved