Breaking News:

Porprov Sumsel 2021

Profil Egytama Farendy, Atlet Balap Sepeda PALI Raih Medali Emas di Porprov Sumsel 2021

Profil Egytama Farendy Putra, Atlet Balap Sepeda asal PALI membawa medali emas dan perungu sekaligus diajang Porprov Sumsel 2021.

SRIPOKU/REIGAN
Egytama Farendy Putra, Atlet Balap Sepeda asal PALI saat meraih medali Emas di Porprov Sumsel 2021 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI -- Atlet Balap Sepeda  asal PALI, Egytama Farendy Putra berhasil membawa medali emas dan perunggu diajang Porprov Sumsel 2021.

Selain Egytama Farendy Putra, Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Balap Sepeda asal PALI  menurunkan dua atlet laiinya yakni  Alwi Jazir dan Frengki Ardinata pada event yang digelar di  Komplek perkantoran Bupati OKU Selatan Kota Muaradua.

Egytama Farendy Putra menceritakan perjalanannya sebagai atlet Balap Sepeda.

"Awalnya sebenarnya hanya coba-coba. Namun, Alhamdulillah saat pertama kali ikut lomba hasilnya cukup memuaskan," ungkap Egy sapaannya, Kamis (25/11/2021).

Egy menceritakan bahwa mulai terjun sebagai atlet profesional Balap Sepeda sejak pulang dari Kalimantan Timur, tepatnya Kabupaten Berau pada saat kelas 2 SMP.

Kala itu, kata dia, dirinya diajak pelatih Porsiba yakni Adios Effendi di tahun 2017.

"Awal mula hanya ingin kenal dan tahu bagaimana sih dunia sepeda, mulanya pelatih memasukkan Egy di lomba Kejurda seleksi atlet ISSI. Alhamdulillah juara 3. Mulai dari situ Egy mulai ingin terjun dan menekuni balap sepeda karena Egy paham disini tempat Egy menggali prestasi," jelasnya.

Motivasi Egi meraih juara pada Porprov XIII OKU Raya kali ini adalah belajar dari kesalahan porprov ke 12 Prabumulih yang hanya dapat 1 perunggu.

"Paling utama adalah membanggakan orang-orang terdekat Egy terutama keluarga," ujarnya.

Menurut Egy jika dibandingkan Porprov dua tahun lalu Egy lebih fokus dan nyaman karena dukungan orang sekitar dan dari Pengkab ISSI.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved