Breaking News:

Berita Kriminal

Tim Sakti Kawal Kasus Anak Panti yang Dirudapaksa Lalu Wajahnya Dipukuli dan Diinjak Istri Pelaku

Seorang anak panti asuhan diperkosa lalu disiksa. Penyiksaan itu dilakukan oleh istri pemerkosa. Wajah korban diinjak-injak.

Editor: Siemen Martin
ist
Anak Panti Asuhan Dipukuli 

TRIBUNSUMSEL.COM - Seorang anak panti asuhan diperkosa lalu disiksa.

Penyiksaan itu dilakukan oleh istri pemerkosa.

Wajah korban diinjak-injak.

Kementerian Sosial menerjunkan Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) untuk mendampingi anak panti asuhan berinisial HN yang menjadi korban dugaan tindak kekerasan seksual dan penganiayaan terhadap seorang di Malang, Jawa Timur.

Keterlibatan Sakti Peksos agar hak-hak anak bisa terpenuhi, mulai dari penanganan kasus hingga saat proses penyidikan.

Kemensos telah menerjunkan tim untuk melakukan asesmen khusus guna mendapatkan informasi mendalam dari penanggungjawab panti asuhan putri di Malang tersebut.

“Hari ini anak kembali diperiksa dan kami menyiapkan pendamping Sakti Peksos. Karena kebayang si anak stres dan trauma diperiksa kendati polisi tidak berseragam. Tentu berbeda dengan pendekatan seorang psikolog,” katanya.

Untuk keperluan itu, melalui Balai Antasena Magelang, Kemensos melakukan asesmen untuk menghilangkan trauma psikis anak.

HN mengalami kejadian nahas berupa kekerasan seksual dan persekusi, Jumat (19/11) dan Sabtu (20/11).

Kemensos meminta klarifikasi kepada penanggungjawab panti asuhan anak, sekaligus mengivestigasi apakah lembaga tersebut terdaftar atau belum.

 
Kepolisian menangani kasus tersebut dengan memeriksa 10 orang saksi. Sebagai wujud sinergitas Kemensos membuat surat laporan ke Kabareskrim sekitar pukul 10 pagi dan pukul 12 siang sudah ada penanganan kasus di Polres Malang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved