Breaking News:

Pilkades Banyuasin 2021

Kisah Agus Menang Pilkades Mukut Banyuasin, Tanpa Baliho Kampanye, Tanpa Dana, Kalahkan Petahana

Agus Tri Haryanto sempat menghilang ketika namanya menang dalam penghitungan suara. Warga Desa Mukut sempat kebingungan sehingga mencari-cari

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Kades Terpilih Desa Mukut Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin, Agus Tri Haryanto 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN-Ini kisah nyata terjadi saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Pria bernama Agus Tri Haryanto, menang di Pilkades Mukut, Kecamatan Pulau Rimau, tanpa kampanye dan tanpa mengeluarkan uang.

Agus memeroleh 259 suara. Petahana Arjuna nomor urut 4 dapat 208 suara, disusul Najemi SIP 6 suara, M Ikbal SSos 3 suara, dan Nopriadi SIP 2 suara. Suara tidak sah 27.

Agus Tri Haryanto sempat menghilang ketika namanya menang dalam penghitungan suara. Warga Desa Mukut sempat kebingungan sehingga mencari-cari.

Perwakilan warga dan tokoh masyarakat akhirnya menemukan Agus Tri Haryanto di kediamannya di Jalan Lalang, Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin.

Warga sangat senang menjumpai sang pemenang Pilkades Mukut Agus Tri Haryanto.

Kabar ditemukannya Agus langsung disebakan ke warga Desa Mukut yang sudah menantikan kehadirannya sejak beberapa hari lalu.

Perwakilan warga mengungkapkan, sebagian besar warga Desa Mukut beberapa hari sebelum pemilihan sempat mencari tahu asal usul calon kades yang akan mereka pilih.

Akan tetapi, informasi yang mereka terima tidak banyak.

"Kami yakin, bahwa kades yang akan kami pilih ini baik. Sehingga, sebagian besar warga sepakat memilihnya walaupun tidak pernah bertemu," kata Bayumi, warga Mukut, Rabu (24/11/2021).

Satu sama lain, warga saling menginformasikan untuk kades pilihan mereka.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved