Breaking News:

Berita Muratara

Giliran Warga Ibukota Muara Rupit Muratara Dapat BLT Rp 900 Ribu per KK

Bantuan yang diberikan Pemkab Muratara khusus kepada warga yang tinggal di wilayah kelurahan itu sebesar Rp900 ribu per kepala keluarga (KK).

TRIBUNSUMSEL.COM/RACHMAT
Wakil Bupati Musi Rawas Utara, Inayatullah mewawancarai warga yang mendapat BLT di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Rabu (24/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Sebanyak 285 keluarga di Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menerima bantuan langsung tunai (BLT), Rabu (24/11/2021).

Bantuan yang diberikan Pemkab Muratara khusus kepada warga yang tinggal di wilayah kelurahan itu sebesar Rp900 ribu per kepala keluarga (KK).

Warga ibukota kabupaten ini mengaku amat senang mendapat BLT tersebut karena sangat dibutuhkan terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi kami. Uang ini sangat penting, saya mau beli beras," kata salah seorang warga, Cik Um.

Dia berharap bantuan tersebut berkelanjutan dengan nominal yang lebih banyak dari yang diberikan saat ini.

"Maunya ada terus, ini kalau bisa ditambah lagi (dari 900 ribu)," harapnya.

Wakil Bupati Musi Rawas Utara, Inayatullah menyampaikan selama ini hanya warga yang tinggal di desa yang mendapat BLT yakni bersumber dari Dana Desa (DD).

Pemkab Muratara prihatin dengan warga yang tinggal di wilayah kelurahan, sehingga disepakati untuk diberikan bantuan juga.

"Kami sudah cek dasar hukumnya ternyata dibolehkan, maka kami memutuskan untuk menyalurkan bantuan ini. Bagaimana caranya pokoknya bisa membantu masyarakat di masa pandemi," kata Inayatullah.

Dia mengatakan warga yang mendapat BLT ini sudah didata oleh pemerintah kelurahan berdasarkan dilihat dari kondisi ekonomi penerima.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved