Breaking News:

Berita Palembang

Dishub Palembang Rutin Patroli Tindak Mobil Parkir Sembarangan, Setiap Hari 20 Mobil Digembok

Apabila didapati parkir sembarangan maka ban mobil langsung digembok. Kendaraan yang digembok ini langsung diberikan surat ke pengadilan.

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Sri Hidayatun
Personel Dishub Palembang memasang gembok di ban mobil yang parkir sembarangan, Rabu (24/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM,  PALEMBANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang terus menggiatkan patroli penertiban mobil parkir sembarangan.

Apabila didapati parkir sembarangan maka ban mobil langsung digembok. Kendaraan yang digembok ini langsung diberikan surat ke pengadilan.

Puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat terus ditertibkan oleh petugas patroli Dinas Perhubungan Kota Palembang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Aprizal Hasyim mengatakan setidaknya setiap hari ada 15 sampai 20 kendaraan yang didominasi roda empat yang terkena pengembokkan.

"Pengembokan kendaraan jumlahnya tidak tentu karena kami setiap hari akan menyisir semua jalan yang ada di kota Palembang khususnya di kawasan tertib lalu lintas," ujar dia, Rabu (24/11/2021).

Ia menyebutkan, beberapa daerah yang banyak mobil parkir sembarangan yakni di sepanjang Jalan Sudirman, Kapten A Rivai, Veteran,  dan Jalan Merdeka.

"Terutama di dekat RS Bhayangkara Palembang dan Sudirman itu juga sering sekali petugas mendapatkan ada saja kendaraan yang parkir sembarangan," ungkap dia.

Aprizal mengatakan sejak dirutinkan patroli semacam ini angka kesadaran pengendara meningkat.

"Alhamdulilah setiap hari terus menurun angka atau jumlah kendaraan yang kita gembok dan kita harap sih tidak ada lagi," bebernya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved