Breaking News:

Berita Internasional

46 Orang Penumpang Tewas Setelah Bus Wisata Terbakar, Korban Sulit Diindentifikasi

Dikabarkan, sedikitnya 45 orang, termasuk 12 anak-anak, tewas ketika bus wisata mereka jatuh dan terbakar di Bulgaria Selasa (23/11/2021) pagi.

Editor: Slamet Teguh
AFP
Petugas bekerja di lokasi kecelakaan bus, yang menewaskan sedikitnya 46 orang, di jalan raya dekat desa Bosnek, selatan Sofia, Bulgaria, pada Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kecelakaan lalulintas masih kerap terjadi di dunia.

Bahkan kali ini, hal tersebut merenggut banyak korban jiwa.

Dikabarkan, sedikitnya 45 orang, termasuk 12 anak-anak, tewas ketika bus wisata mereka jatuh dan terbakar di Bulgaria Selasa (23/11/2021) pagi.

Pihak berwenang yakin bus itu membawa total 52 penumpang, yang sebagian besar adalah turis dari Makedonia Utara, ketika insiden itu terjadi sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

Dilansir dari CNN, Bulgarian National Television (BNT) melaporkan bahwa bus, yang memiliki registrasi Makedonia Utara, sedang melaju di jalan raya Struma di sebelah barat ibu kota Bulgaria, Sofia. Sopir bus termasuk di antara yang tewas.

Pihak berwenang mengatakan tujuh orang, terdiri dari dua wanita dan lima pria, yang duduk di bagian belakang  bus berhasil selamat setelah memecahkan kaca. Mereka telah dibawa ke rumah sakit darurat Pirogov di Sofia dan dalam kondisi stabil.

Melihat kondisi bus yang hangus terbakar dan tinggal puing, pihak berwenang mengatakan sulit mengidentifikasi korban tewas.

BNT melaporkan, mayat-mayat itu rusak parah akibat kebakaran.

Menteri Dalam Negeri Bulgaria Boyko Rashkov, yang mengunjungi lokasi kecelakaan, mengatakan kepada wartawan bahwa dia melihat mayat-mayat "berkumpul di dalam" dan "terbakar menjadi abu."

Ia menggambarkan suasana itu menakutkan. "Saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya,” katanya.

Baca juga: Polda Sumsel Amankan Puluhan Ribu Bungkus Rokok Tanpa Bea Cukai di Bus Pariwisata

Baca juga: Ingat, Ini Syarat Terbaru Perjalanan Jarak Jauh Menggunakan Pesawat, Bus, Kapal Laut, dan Kereta Api

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved