Breaking News:

Lokal BRIcerita

Trik Sukses Jadi Agen BRILink Menurut Syamsori 'Sang Juragan'

Syamsori membocorkan trik agar menjadi Agen Brilink sukses hingga hingga berpenghasilan puluhan juta per bulan.

Penulis: Arief Basuki Rohekan | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Syamsori Agen BRIlink 

TRIBUNSUMSEL, PALEMBANG,-- Syamsori (42) seorang nasabah BRI sekaligus Agen Brilink Jawara (sekarang naik kelas jadi Juragan), warga Jalan Sukamulya Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, membocorkan trik agar menjadi Agen Brilink sukses hingga hingga berpenghasilan puluhan juta per bulan.

Syamsori sendiri kini memiliki beberapa usaha mulai toko kelontongan, sparepart hingga jual beli lainnya hingga  jadi agen Brilink dengan melayani nasabah lebih dari 100 per harinya.

Syamsori mengatakan, dalam membuka usaha itu harus memiliki target pendapatan dan target tersebut diupayakan harus benar-benar tercapai agar usahanya tetap stabil dan bertahan.

Selain itu, modal utama dalam berusaha khususnya Agen Brilink harus ditekuni dan diseriuskan, jangan setengah- tengah, untuk bisa mendapatkan keuntungan.

Suami dari Listina ini sendiri mengaku, sejak jadi Agen Brilink kini kehidupannya mulai sejahterah, dengan materi yang didapat ia telah memiliki sejumlah kendaraan bermotor, hingga menyekolahkan anaknya hingga keperguruan tinggi ternama di Sumsel.

"Dulu kehidupan saya penuh kesulitan karena faktor ekonomi, saya pernah bekerja di perkebunan salah satu perusahaan Malaysia. Namun kerjanya cukup berar, sehingga saya banting setir usaha sparepart, kebetulan saya hobi motor saat itu," katanya.

Dengan modal hasil tabungannya yang ada sebesar Rp 20 juta, ia memberanikan diri membuka usaha sparepart bengkel, dimana Rp 14 juta untuk sewa ruko dan sisanya beli peralatan bengkel, namun usaha itu tidak telalu berkembang.

"Saat itu, saya hanya menerima jasa saja sehingga keuntungan yang didapat tidak terlalu besar, sehingga saya mencoba jadi Agen Brilink, meski awalnya hanya sampingan dan awalnya juga kita belum begitu paham, sehingga hasil yang didapat tidak memadai," tutur nasabah binaan BRI Unit Merdeka Kanca Palembang A Rivai ini.

Jadi agen Brilink sendiri harus sabar dalam menghadapi konsumen, mengingat tidak semua konsumen memahami diera digital saat ini, apalagi watak orang pasti berbeda- beda.

Selama menjadi agen ia pun tak memungkiri kadang menghadapi orang yang gaptek teknologi, sombong, tidak mudah percayaan hingga pernah menjadi korban modus penipuan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved