Breaking News:

Berita Universitas Bina Darma

Tingkatkan Inovasi Kampus, Bina Darma Garap Kerjasama dengan RNI

Sebagai Perguruan tinggi terbaik di Sumatera Selatan, Universitas Bina Darma melakukan kejasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)

Universitas Bina Darma
Universitas Bina Darma dibawah komando Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM menggarap kerjasama dalam bentuk penandatanganan MoU bersama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero)di Gedung Waskita Rajawali Tower Jakarta, Selasa (23/11/2021).  

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA- Berbagai upaya terus dimaksimalkan Universitas Bina Darma sebagai Perguruan tinggi terbaik di Sumatera Selatan untuk menjadi Universitas Berstandar Internasional Berbasis Teknologi Informasi. 

Termasuk kali ini, Selasa (23/11/2021) Universitas Bina Darma dibawah komando Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM menggarap kerjasama dalam bentuk penandatanganan MoU bersama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang merupakan perusahaan holding terbaik di tingkat regional dengan basis agroindustri, distribusi dan perniagaan. 

"Kami berharap dengan adanya kerjasama yang dijalin dengan RNI juga menjadi penyemangat untuk kami untuk maju dan berkolaborasi, melakukan kegiatan bersama, berinovasi, dan bersinergi," ungkap Rektor Dr Sunda Ariana, MP.d., M.M di sela MoU RNI dengan Universitas Bina Darma di Gedung Waskita Rajawali Tower Jakarta, Selasa (23/11/2021). 

Sunda mengaku sangat salut kepada RNI yang menggunakan Kata Akhlak sebagai tata Nilai Perusahaan. Yang dimana Akhlak merupakan Akronim dari Amanah, Kompetitif,  harmonis, loyal, Adaptif, kolaboratif. 

'Jika RNI punya Akhlak, kami punya Pride sebagai budaya mutu Universitas Bina Darma, Pride merupakan akronim dari kata Persistent, Responsive, Innovative, Dicipline, efficient dan effective yang menjadi pedoman civitas Akademika Universitas Bina Darma dalam bekerja," tuturnya. 

Ia mengungkapkan, dimana salah satu Dewan Komisaris PT RNI adalah dosen Universitas Bina Darma, yaitu Prof. Marsudi Wahyu Kisworo Komisaris Independen.

"Kami turut bahagia dan bangga Prof Marsudi menjadi bagian dari RNI," terangnya. 

Ia berharap akan ada kolaborasi yang mungkin bisa dilaksanakan bersama RNI. Baik di bidang pendidikan, penelitian maupun Pengabdian masyarakat yang menjadi tridarma perguruan tinggi. 

"Ya, mungkin nanti bentuk seperti riset bersama antara RNI dengan Universitas Bina Darma. Atau mungkin nanti dosen atau mahasiswa Universitas Bina Darma mengadakan penelitian di RNI, dimana saat ini Bina Darma telah mencanangkan MBKM, merdeka belajar kampus merdeka," imbuhnya. 

"Oleh karena itu kami berharap nantinya kami dapat menitipkan Mahasiswa kami untuk Magang Kerja di PT Rajawali Nasional Indonesia sebagai salah satu bentuk penerapan MBKM," tambahnya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia, Arief Prasetyo Adi mengaku sangat bangga bisa melaksanakan MoU bersama Universitas Bina Darma dalam bentuk sinergi kolaboratif. 

"PT RNI bergelut di 4 bidang yakni Agro Industri, Alat Kesehatan, Perdagangan dan Distribusi, dan juga Properti. Semoga nantinya bisa sinergi dengan civitas akademika Bina Darma," terangnya. 

Arief mengapresiasi Universitas Bina Darma yang terus all out dalam upaya peningkatan kualitas Universitas.

"Semoga sinergi ini nantinya berjalan baik dan bisa andil meningkatkan kualitas lulusan Universitas Bina Darma," pungkasnya. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved