Breaking News:

Berita Pelindo 2 Palembang

Komitmen Bersama Wujudkan Layanan Pelabuhan Lebih Baik Tanpa Suap dan Pungli 

Pelindo 2 Palembang bersama semua stakholder terkait melakukan deklarasi komitmen bersama terhadap awarness ISPS code, K3L, anti suap dan anti pungli

Pelindo 2 Palembang
Deklarasi komitmen bersama terhadap awarness ISPS code, K3L, anti suap dan anti pungli Pelindo 2 Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 2 Palembang bersama semua stakholder terkait  hari ini melakukan deklarasi komitmen bersama terhadap awarness ISPS code, K3L, anti suap dan anti pungli di lingkungan kerja Pelindo Regional 2 Palembang. 

General Manajer Pelindo 2 Palembang Imam Rahmiyadi mengatakan komitmen bersama ini harus dijalankan dengan baik dan mohon dukungan dari semua pihak. 

Tujuan besar kegiatan ini adalah untuk membangkitkan kesadaran pamakiaan kelengkapan APD di lingkungan kerja karena keselamatan kerja sangat penting

Sekaligus memberikan layanan bersih suap dan bersih pungli. 

Imam mengatakan untuk mewujudkan semua komitmen itu dibutuhkan kerjasama semua pihak.

"Bantu kami semua untuk meningkatkan layanan dengan tidak memberikan tip karena jika ada pemberian tip maka akan ada feel diskriminasi dalam pelayanan," ujar saat memberikan sambutan, Selasa (23/11/2021). 

Apabila masih terjadi pungli atau suap di lingkungan Pelindo tentunya akan ada konsekuensi baik yang menerima atau yang memberi. 

Imam mengatakan sudah ada satu pegawai Pelindo yang dipecat karena terbukti menerima suap.

Satu contoh ini diharapkan bisa memberikan efek jera bagi yang lain agar tidak ada yang berani menerima suap dan mencederai komitmen bersama anti pungli dan suap yang sudah lama dideklarasikan. 

"Terimakasih pada semua stakeholder maritim yang sudah bekerjasama untuk mendukung mewujudkan layanan yang semakin baik lagi," ujarnya. 

Dia berharap semoga deklarasi ini bukan cuma seremonial saja tapi untuk meningkatkan kesadaran bagi kita semua untuk terus mewujudkan servis exelence dan keamanan kerja. 

Imam mengatakan pelabuhan ini merupakan titik kunci membantu mengembangkan  kebangkitan ekonomi Sumsel sebagai layanan logistik yang tidak boleh terputus. 

Deklarasi ini ditandai dengan menyematkan alat keselamatan  kerja pada perwakilan semua stakeholder maritim yang hadir dan diakhiri dengan penandatanganan deklarasi komitmen bersama terhadap awarness ISPS code, K3L, anti suap dan anti pungli di lingkungan kerja Pelindo Regional 2 Palembang.

Diantaranya oleh KSOP kelas II Palembang, Disnaker trans Sumsel, Kejaksaan Tinggi Negeri, PT Pelindo Persero regional 2 Palembang, Lanal Palembang, KSKP Boom Baru,  Ditpolairud Sumsel, Disnaker Palembang, DPC INSA Palembang, ALFI/ILFA DPW Sumsel, DPW Aptrindo Sumsel, Koperasi TKBM, PT MTI Palembang, PT Satria Raksa, PT IPC TK Palembang, Koperasi karyawan pelabuhan, BIN Sumsel, Bea Cukai tipe B, PT JAI Wilayah 4, PT EPI Palembang, APBMI Sumsel, PT JPPI Palembang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved