Breaking News:

Lokal BRIcerita

Keuntungan jadi Agen BRILink, Dapat Tambahan Penghasilan Toko Jadi Lebih Besar

Cerita Marsudianto pemilik warung sembako menjadi agen Brilink 2017 lalu dan hingga kini masih terus dijalaninya.

Penulis: Hartati | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Marsudianto pemilik toko sembako dan agen Brilink Marsudianto di Jalan Balap Sepeda saat melayani nasabah bertransaksi melakukan transfer uang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Marsudianto pemilik warung sembako ini menjadi agen Brilink 2017 lalu dan hingga kini masih terus dijalaninya.

Dia mengatakan tidak sengaja awalnya menjadi agen brilink karena awalnya hanya nasabah pembiayaan namun karena ditawari menjadi agen brilink membuatnya tertarik dan bergabung menjadi agen.

Awalnya Marsudi mengajukan pinjaman pembiayaan senilai Rp 50 juta dan langsung disetujui. Tidak sulit syarat yang harus dipenuhi dan proses pencairan cepat karena hanya tiga hari pengajuan dana langsung cair penuh dikirim ke rekening.

Proses pengajuan pembiayaan selanjutnya juga mudah karena sudah memiliki riwayat pembiayaan dan catatan bagus.

"Iya dulu buka warung pinjam modal dari BRI dan langsung disetujui dan hingga kini masih menjadi nasabah setia BRI," katanya.

Karena sudah menjadi nasabah pembiayaan sejak lama dan memiliki riwayat pembayaran kredit lancar membuat proses Marsudianto menjadi agen lancar dan tidak ada hambatan.

Sejak menjadi agen brilink usahanya semakin maju karena setiap bulan ada ratusan warga penerima bantuan program pangan non tunai yang mencairkan bantuan sembako di warungnya.

"Ada sekitar 150-200 warga biasanya yang mengambil bantuan dari pemerintah ini di toko saya jika program tersebut dicairkan pemerintah," katanya.

Sementara itu setiap bulan ada puluhan warga yang memanfaatkan layanan Brilink untuk beragam transaksi mulai dari pembayaran token, pulsa hingga tarik tunai dan transaksi lainnya.

Marsudi mengatakan sejak menjadi agen brilink dia memiliki tambahan penghasilan karena adanya transaksi pangan non tunai tersebut dan transaksi pembayaran yang diminta oleh tetangganya.

"Ada 4 agen brilink di sekitar rumah saya tapi alhamdulillah kalau rezeki tidak kemana tetap banyak warga yang mencairkan bantuan pangan non tunai di toko saya," ujarnya.

Selain menjadi agen brilink yang menjadi ujung tombak layanan BRI pada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya, Marsudianto juga di percaya bisa mempresentasikan calon nasabah yang akan ikut asuransi atau jadi nasabah BRI juga.

"Ada banyak pelatihan dan bimbingan mengembangkan usaha yang diberikan BRI salah satunya menjadi agen asuransi dan sudah ada beberapa orang yang berhasil ikut asuransi dari referensi saya," jelasnya.

Marsudi sendiri menjadi salah satu agen Brilink yang mendapat bantuan CSR dari BRI insurance berupa perlindungan tempat usaha senilai Rp 5 juta.

"Alhamdulillah menjalankan usaha jadi lega tidak was-was karena dapat asuransi gratis dari BRI," ujarnya.(tribun sumsel/hartati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved