Breaking News:

Berita Palembang

Dewan Soroti 37 Honorer Pol PP Pemprov Sumsel Digaji Rp 1 Juta per Bulan

Anggota komisi I DPRD Sumsel Juanda Hanafiah menyebut ada 37 orang anggota Pol PP Sumsel diberi honor Rp1 juta perbulan.

Istimewa
Anggota komisi I DPRD Sumsel Juanda Hanafiah menyatakan, masih ada beberapa honorer dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, yang masih menerima gaji atau honor Rp 1 juta per bulan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,--Komisi I DPRD Sumsel menyatakan, masih ada beberapa honorer dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, yang masih menerima gaji atau honor Rp 1 juta per bulan.

Menurut anggota komisi I DPRD Sumsel Juanda Hanafiah, honorer itu berada di Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP).

Dimana ada 37 orang anggota Pol PP Sumsel menerima honor Rp1 juta perbulan.

"Memang di Pol PP  terutama masalah honor, untuk tenaga honor  terlalu kecil honornya cuma Rp1 juta,” katanya, Selasa (23/11/2021).

Diakui Juanda, padahal Sat Pol PP itu tugasnya khusus, dengan honor Rp 1 juta dinilai sangat kecil, makanya komisi I menyarankan untuk dinaikkan jangan Rp1 juta.

“ Termasuk  Pol PP juga masuk dalam satgas pengamanan aset Pemprov, aset itu masalahnya selama belum berdiri sendiri , masih di bawah BPKAD memang susah, kita memang sarankan dari dahulu kalau Badan Aset itu menjadi badan tersendiri jangan bagian dari Pol PP,” capnya.

Disisi lain, Juada menerangkan ada penggabungan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Sumsel, yaitu Pol PP, Linmas dan PBK, dinilao tidak akan membuat organisasi ini menjadi gemuk. Malahan diakui Juanda hal itu menjadikan koordinasi dengan Komisi I DPRD Sumsel akan lebih bagus dan baik.

"Kalau berdiri masing-masing itu, yang kadang-kadang timbul koordinasinya sulit, bagus kok (gabung),” capnya.

Baca juga: Baru Bebas karena Kasus Begal, Pria di Palembang Ini Kembali Ditangkap karena Bobol Rumah

Terkait anggaran tiga OPD ini politisi PAN mengatakan , jika dikatakan cukup memang cukup.

"Jadi kalau anggaran masih cukuplah," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved