Breaking News:

Berita Palembang

Baru Bebas karena Kasus Begal, Pria di Palembang Ini Kembali Ditangkap karena Bobol Rumah

Iwan menuturkan, pembobolan itu dilakukan pada 26 September 2021 lalu di Jalan Segaran, Lorong Dagi, Kecamatan IT I Palembang

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Wawan Perdana
Tribun Sumsel/ Rachmad Kurniawan
Gandi dan Iwan saat digiring Tim Beguyur Bae Unit Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang dengan barang bukti yang diamankan, Selasa (23/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dua sekawan pembobol rumah di kawasan Ilir Timur I, Palembang, diringkus Tim Beguyur Bae Unit Ranmor Satuan Reskrim Polrestabes Palembang, Pimpinan Kasubnit Iptu Joni Palapa, Selasa (23/11/2021).

Gandi Mardiansyah (30) warga Jalan Pangeran Antasari, Lorong Terusan, Kecamatan IT I Palembang dan Iwan (20) warga 13 Ilir, Kecamatan IT I Palembang harus digiring ke Mapolrestabes Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Iwan menuturkan, pembobolan itu dilakukan pada 26 September 2021 lalu di Jalan Segaran, Lorong Dagi, Kecamatan IT I Palembang.

"Saya melakukan pembobolan di rumah korban Feter (39) bersama Gandi. Saya bertugas melihat kondisi sekitar sedangkan Gandi yang melakukan eksekusi pembobolan rumah. Kami ditangkap pas lagi di simpang empat 13 Ilir," ujar Iwan saat digiring ke Polrestabes Palembang.

Sedangkan pelaku Gandi menjelaskan, ia masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu jendela belakang rumah.

"Setelah masuk saya mengambil satu Unit Sepeda motor Honda Vario Nopol BG 3816 AAS. Kunci motornya ada di dalam rumah jadi tidak saya rusak. Selain itu ada juga satu unit mesin pencuci AC," katanya

Untuk barang curian sendiri seperti motor dijual seharga Rp 2 juta di daerah 8 Ilir. Uang tersebut ia gunakan untuk membeli sabu-sabu dan memenuhi kebutuhan.

"Kami masing-masing Rp 300 ribu dan sisanya kami belikan sabu-sabu untuk dikonsumsi bersama-sama," ungkapnya.

Gandi mengaku dirinya baru saja bebas dari penjara atas kasus pembegalan tahun 2019 lalu.

"Saya belum lama bebas, pernah dipenjara di lapas Pakjo atas kasus begal, " katanya.

Polisi turut mengamankan barang bukti berupa pakaian, sajam, senpi dan tongkat yang digunakan pelaku untuk memanjat rumah korban.

Terpisah, Kasat Reskrim Kompol Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa pelaku ditangkap atas ulahnya melakukan pembobolan rumah.

"Kedua pelaku ditangkap anggota kita sedang nongkrong di simpang empat 13 Ilir tanpa adanya perlawanan," jelasnya.

Dari data yang didapatkan bahwa pelaku Iwan pelaku merupakan residivis kasus yang sama dan pelaku Gandi Residivis kasus pembegalan.

"Mereka ini sudah pernah menginap di hotel prodeo di lapas Pakjo tapi setelah keluar berulah lagi," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved