Breaking News:

Lokal BRIcerita

Agen BRILink Mudah dan Banyak Untung

Sejak menjadi agen BRILink, usahanya semakin maju karena setiap bulan ada ratusan warga penerima bantuan program pangan non tunai yang mencairkan bant

Penulis: Hartati | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Marsudianto pemilik toko sembako dan agen Brilink Marsudianto di Jalan Balap Sepeda saat melayani nasabah bertransaksi melakukan transfer uang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Marsudianto adalah salah satu agen BRILink yang sukses menjalankan usahanya sehingga memiliki penghasilan tambahan selain pekerjaan utamanya mengajar sebagai guru.

Guru Madrasah Ibtidaiyah 8 itu mengaku awalnya kenal dengan BRI karena ditawari menjadi nasabah pembiayaan oleh pegawai bank yang datang langsung ke tokonya.

Mendapat kesempatan pembiayaan tidak disia-siakannya dengan mengajukan pembiayaan Rp 50 juta dengan tenor 3 tahun.

Pengajuaan dana KUR Rp50 juta karena ditawari pegawai BRI.

Proses pencarian dana KUR mudah dan cepat hanya tiga hari langsung cair ke rekeningnya dan dana itulah kemudian dia jadikan modal usaha untuk memperbesar usahanya.

Memiliki riwayat pembayaran pembiayaan bagus selalu tepat waktu membayar dan tidak pernah memiliki tunggakan membuat Marsudianto akhirnya ditawari menajdi agen brilink untuk menambah penghasilan.

Akhirnya selang satu tahun selesai pembiayaannya lunas Marsudi kemudian tertarik bergabung menjadi agen BRILink.

Sejak menjadi agen BRILink, usahanya semakin maju karena setiap bulan ada ratusan warga penerima bantuan program pangan non tunai yang mencairkan bantuan sembako di warungnya.

"Ada sekitar 150 warga biasanya yang mencairkan bantuan pangan non tunai dari pemerintah ini di toko saya jika program tersebut dicairkan pemerintah," katanya.

Sementara itu setiap hari rata-rata 20 orang warga yang memanfaatkan layanan Brilink untuk beragam transaksi mulai dari pembayaran token, pulsa hingga tarik tunai dan transaksi lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved