Breaking News:

Berita Prabumulih

Prabumulih Jadi Tuan Rumah Liga 3, Ridho Ajak Perusahaan Swasta Mendukung

Askot PSSI Kota Prabumulih, Yovi mengatakan penunjukan Kota Prabumulih sebagai tuan rumah Liga 3 tertuang dalam surat keputusan Asprov PSSI Sumsel.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih bersama Askot PSSI Prabumulih dan Persipra menggelar rapat persiapan tuan rumah Liga 3 di ruang rapat lantai 1 Pemkot Prabumulih 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Kota Prabumulih akan menjadi tuan rumah Liga 3 yang akan diikuti sebanyak sembilan klub sepak bola yang ada di Provinsi  Sumatera Selatan pada 4 Desember 2021 mendatang.

Kota Prabumulih akan menjadi tuan rumah telah dipastikan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Sumatera Selatan.

Ditunjuk menjadi tuan rumah itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih bersama Askot PSSI Prabumulih dan Persipra menggelar rapat persiapan tuan rumah Liga 3 di ruang rapat lantai 1 Pemkot Prabumulih, Senin (22/11/2021).

Askot PSSI Kota Prabumulih, Yovi mengatakan, secara defacto penunjukan Kota Prabumulih sebagai tuan rumah Liga 3 tertuang dalam surat keputusan Asprov PSSI Sumsel.

"Dengan SK nomor 0441/PSS/SS/XI/2021 hal penunjukan tuan rumah Liga 3 zona Sumsel tahun 2021," ungkapnya dalam rapat.

Yopi menuturkan, ada sembilan tim yang akan berlaga dan sudah dilakukan pembagian grup, dimana grup A terdiri dari Persipra (Prabumulih), Persimuba (Muba), Persime (Muara Enim) dan PS Sungai Lilin (Muba).

"Kemudian grup B terdiri dari PS Banyuasin (Banyuasin), Bhayangkara Sriwijaya (Palembang), Palembang Sportivo (Palembang), Persimura (Mura), PS Palembang (Palembang). Nantinya pertandingan Liga 3 akan digelar di stadion utama Gelora Talang Jimar dan alternative lapangan ria Jaya Pertamina," jelasnya.

Lebih lanjut Yovi menuturkan, kewajiban Askot Prabumulih sebagai tuan rumah yaitu akomodasi dan konsumsi selama 14 hari mulai dari tanggal 2 sampai tanggal 14 Desember.

"Itu disampaikan pada saat pembukaan piala Gubernur yang dihadiri pak walikota," tuturnya.

Baca juga: Tim Voli Pantai Prabumulih Kalah WO di Pertandingan Porprov Sumsel 2021, Ini Penjelasan Panitia

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengajak seluruh perusahaan yang ada di Kota Prabumulih untuk ikut berpartisipasi mensukseskan perhelatan tersebut.

"Kita mengundang perusahaan agar kiranya bisa berkontribusi mensukseskan Liga 3, contoh penginapan mungkin Pertamina bisa dak wasit mereka menginap di Pertamina. Kemudian untuk antigen, mungkin dinas kesehatan atau rumah sakit swasta yang ada di Kota Prabumulih seperti RS Bunda, RS Fadillah dan RS Pertamina," ujarnya.

Lebih lanjut pria yang hobi olahraga tenis itu mengatakan, pihaknya siap untuk menjadi tuan rumah Liga 3 tersebut dan akan dilaksanakan semaksimal mungkin.

"Untuk Persipra sangat siap menghadapi Liga 3 karena selama ini sudah kita latih dan kita ajak keliling (laga persahabatan), mereka terbiasa dengan lapangan jelek dan fanatisme pendukung desa jadi mereka sudah terbiasa kita yakinlah mereka bisa karena mereka solid," tambahnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved