Breaking News:

Berita OKI

Libur Nataru, Pemkab OKI Larang Warga Gelar Acara Perayaan, Cuti ASN Ditiadakan

Pemkab OKI mulai mensosialisasikan larangan kerumunan ataupun mobilitas besar-besaran pada perayaan Nataru mendatang.

Penulis: Winando Davinchi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WINANDO DAVINCHI
Assisten 2 Setda Kabupaten Ogan Komering Ilir, H Zulkarnain menegaskan larangan saat libur Nataru, Senin (22/11/2021). Di antaranya tidak boleh menggelar perayaan, cuti ASN dan berpergian keluar kota juga dilarang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ilir mulai mensosialisasikan larangan kerumunan ataupun mobilitas besar-besaran pada perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang, dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Selain itu juga, Pemerintah Kabupaten OKI sedang kejar tayang berusaha mencapai target herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat sebagai upaya penanggulangan virus corona.

Assisten 2 Setda kabupaten OKI, H. Zulkarnain menerangkan sampai sejauh ini, Bupati OKI sudah kerap mengingatkan untuk tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya tidak mendukung protokol kesehatan.

"Tidak ada kerumuman, semua ditiadakan," tegasnya saat diwawancarai awak media, Senin (22/11/2021) sore.

Dilanjutkannya, larangan tersebut bukan hanya ditujukan kepada masyarakat saja namun juga mengimbau kepada seluruh jajaran untuk tidak melaksanakan kegiatan yang sifatnya dapat menghambat penanggulangan Covid-19.

"Untuk perayaan ibadah Natal mungkin diperbolehkan dengan catatan penerapan protokol kesehatan yang ketat,"

"Nah untuk perayaan malam pergantian tahun, tidak boleh ada perayaan (pesta kembang api atau konvoi) yang bisa menimbulkan kerumunan,"

"Bahkan malam pergantian tahun alangkah baiknya dirayakan dengan doa dan zikir bersama di rumah masing-masing dari pada merayakan di pusat keramaian," jelasnya.

Dikatakannya, kemungkinan juga akan dikeluarkan surat imbauan kepada para pegawai ASN di lingkungan Pemkab OKI mengenai aturan saat perayaan natal dan tahun baru.

"Untuk ASN, cuti bersama kan ditiadakan. Saya yakin nanti akan dikeluarkan surat himbauan ASN untuk tidak keluar kota," pungkasnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Sumsel Turun Sangat Drastis, Ini Penjelasan Ahli Mikrobiologi Prof Yuwono

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved