Breaking News:

Berita Polres Ogan Ilir

Kapolres OI Pimpin Anev Pelaksanaan Tugas Penanggulangan Bencana Alam dan Non Alam

Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy menegaskan, salah satu prioritas pelaksaan tugas saat ini adalah kegiatan vaksinasi massal.

Polres Ogan Ilir
Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy, didampingi Wakapolres Kompol Hardiman, pimpin anev pelaksanaan tugas penanggulangan bencana alam dan nonalam, Senin (22/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy memimpin analisis dan evaluasi (anev) pelaksanaan tugas bulan Oktober-November 2021. 

Bersama para PJU Polres Ogan Ilir, dalam anev tersebut Yusantiyo menekankan untuk bekerja secara aktif dan maksimal.

"Agar setiap pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar operasional prosedur atau SOP," jelas Yusantiyo saat memimpin rapat, Senin (22/11/2021). 

Yusantiyo menegaskan, salah satu prioritas pelaksaan tugas saat ini adalah kegiatan vaksinasi massal.

"Setiap hari, TNI-Polri dan nakes tetap melaksanakan vaksinasi agar target herd immunity atau kekebalan populasi bisa mencapai 100 persen untuk wilayah Ogan Ilir," jelas Yusantiyo. 

Dijelaskannya, pandemi Covid-19 merupakan fenomena bencana nonalam. 

Adapun bencana alam yakni kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta banjir juga perlu penanganan serius. 

"Untuk bencana alam ini, Polri bekerjasama dengan TNI, BPBD, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api atau MPA," kata Yusantiyo. 

Jelang akhir tahun atau memasuki musim hujan, Yusantiyo meminta personel Polri di wilayah Ogan Ilir harus siaga mengantisipasi banjir, angin puting beliung dan bahkan tanah longsor. 

"Saya minta juga Polsek jajaran agar selalu tingkatkan patroli. Dan para Bhabinkamtibmas senantiasa memonitor dan turun langsung ke masyarakat desa binaanya, agar semua permasalahan yang ada di masyarakat dapat terdeteksi sedini mungkin," kata Yusantiyo. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved