Breaking News:

Berita MUBA

Digerebek Polisi, Pria Paruh Baya di Babat Supat MUBA Ketahuan Simpan Senpira dan Sabu

Polisi melakukan penggerebekan di rumah Romlan (45) warga Desa Ramba Jaya Kecamatan Babat Supat MUBA terkait kepemilikan senpira

Polres MUBA
Romlan (45), warga Desa Ramba Jaya Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin saat diamankan di Polres MUBA 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU—Seorang pria paruh baya bernama Romlan (45), warga Dusun I Desa Ramba Jaya Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin terpaksa harus digelandang tim Serigala ke Polres Muba. 

Romlan yang mengaku sebagai penjaga keamanan di sebuah perusahaan tersebut diamankan lantaran menyimpan, memiliki dan atau menguasai senjata api (senpi) rakitan jenis Revolver

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Muba melalui Kasat Reskrim AKP Ali Rojikin saat diwawancarai awak media di Polres Muba, Senin (22/11/2021).

"Tersangka Romlan kita amankan di kediamannya pada Minggu (21/11/ 2021) sekira pukul 01.30 WIB dini hari, di Dusun I Desa Ramba Jaya Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba," ujarnya.

Ali menambahkan, penangkapan terhadap terduga Romlan oleh tim Srigala merupakan informasi dari masyarakat, sehingga pihaknya melakukan penggerebekan dan dilakukan penggeledahan.

"Dari tangan terduga ditemukan barang bukti berupa 1 pucuk senpi rakitan jenis revolver warna silver yang berisi 3 butir amunisi aktif kaliber 9 mm yang disimpan dalam lemari," jelasnya.

Selain dari Senpira tersebut saat dilakukan penggeledahan pihaknya juga menemukan 1 paket narkotika diduga jenis sabu yang disimpan di dalam tas dibalut dengan uang pecahan Rp50 ribu.

Sementara Romlan saat diintrogasi mengakui senpira tersebut miliknya yang diberi dari Y pada tahun 2006 dengan harga Rp4.500.000.

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola Porprov Sumsel 2021 Hari Ini (Minggu), Muba dan Palembang Menang Telak

Tersangka mengaku digunakannya untuk jaga diri sebagai keamanan di perusahaan dan 1 paket narkotika diduga jenis sabu diakui oleh tersangka untuk dipakai sendiri.

"Terhadap pelaku akan kita jerat dengan UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang menyimpan, memiliki dan atau menguasai senjata api (senpi) tanpa hak yang bukan profesinya dengan ancaman 10 tahun penjara, sementara untuk perkara narkobanya kita limpahkan ke Sat Narkoba Polres Muba," tutupnya.  (SP/FAJERI)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved