Breaking News:

Berita Palembang

Sumatera Robotic Competition 2021 Digelar Online dan Offline, Pemenang Regional ke Tingkat Nasional

Puluhan siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/ SMK/ MA mengikuti Sumatera Robotic Competition 2021 di Aula MAN 3 Palembang, Minggu (21/11/2021).

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SRI HIDAYATUN
Puluhan siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/ SMK/ MA sederajat mengikuti Sumatera Robotic Competition 2021. Kegiatan ini berlangsung di Aula MAN 3 Palembang, Minggu (21/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Puluhan siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/ SMK/ MA sederajat mengikuti Sumatera Robotic Competition 2021. Kegiatan ini berlangsung di Aula MAN 3 Palembang, Minggu (21/11/2021).

Founder PT Racer Robotic Indonesia Firdiansyah didampingi Ketua Panitia Beta Firmansyah mengatakan kegiatan ini digelar Indonesia Youth Robotic Assosition untuk mencari bibit-bibit muda dari regional sumatera dalam keahaliannya di dunia robotik.

"Jadi kegiatan ini skalanya regional yang dimananya nantinya pemenang dari tingkat Sumatera ini akan kita bawa ke tingkat nasional hingga internasional sehingga semakin banyak anak-anak Indonesia dapat ikut kompetisi ini ," ujarnya.

Kata dia, dalam waktu dekat para pemenang ini akan diikursertakan dalam ajang Asian Junior Robot Cup (AJR) di Bangkok secara virtual pada 27 hingga 28 November mendatang.

Tambah dia, dalam kegiatan ini diikuti oleh 79 siswa yang berasal dari 45 sekolah yang ada di Sumatera Selatan.

"Kita gelar ini secara online dan offline karena mengingat ini masih pandemi dan antusias peserta pun cukup baik mengikuti kompetisi ini," ungkapnya.

Dalam kompetisi ini menggelar tiga kategori yakni kategori animation robotic challenge, coding mission / maze solving dan creative projects/rancang bangun robot.

Kepala MAN 3 Palembang, Komaria Hawa melalui Waka Kesiswaan MAN 3 Palembang, Abu mengatakan kegiatan ini bertujuan menjaring dan mewadahi talenta siswa-siswi yang ada di sumsel khususnya di bidang robotik.

"Kita juga senang karena kita menjadi tuan rumah yang kita gelar secara online dan offline kegiatan ini," ungkap dia.

Sebelum kegiatan ini berlangsung juga digelar webinar yang telah digelar beberapa hari sebelumnya.

Dari siswa MAN 3 sendiri juga mengikuti lomba ini. "Kita juga sudah ada siswa perwakilan kita yang menang sampai tingkat nasional Juara Harapan 1 dan kita harap ini akan menjadi pemacu kedepannya," tegas dia.

"Kita harap lewat ajang kompetisi ini akan terlihat talenta-talenta yany ada dari siswa-siswi yang ada di Sumsel ini sehingga bisa mampu ke ajang tingkat nasional dan membawa harum nama Sumsel," beber dia.

Baca juga: UMK Muratara 2022 Baru Akan Dibahas, Buruh Berharap Lebih Besar dari UMP Sumsel 2022

Baca berita lainnya langsung dari google news

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved