Breaking News:

Berita Pemprov Sumsel

Herman Deru: Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Rakernas PSHT

Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang OKU Selatan

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang OKU Selatan Banding Agung Desa Air Rupik, Kabupaten OKU Selatan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA - Di sela kunkernya membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII OKU Raya 2021, Minggu (21/11) Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang OKU Selatan Banding Agung Desa Air Rupik, Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru yang juga merupakan Pelindung dan Pembina Korwil PSHT Sumsel mengatakan, sangat bangga dengan soliditas yang ditunjukkan PSHT di Sumsel.

Hal ini menurutnya menjadi salah satu alasan bahwa Sumsel sangat siap jika dipercaya menjadi tuan rumah Rakernas PSHT yang akan dihadiri seluruh PSHT dari Aceh sampai Papua.

"Kita sangat siap menjadi tuan rumah karena anggota PSHT kita sangat satria sekali. Walaupun banyak dan berbeda suku dan agama tapi bisa tetap solid. Bahkan silaturahmi tetap terjaga baik sesama PSHT maupun bukan PSHT," papar Bapak Infrastruktur tersebut.

Lebih jauh Herman Deru juga mengatakan sangat bangga dengan perkembangan PSHT di OKU Selatan.

Ia bahkan merasa terhormat dapat menyaksikan langsung pembangunan padepokan PSHT perdana di OKU Selatan.

Dengan adanya padepokan ini nanti Herman Deru berharap PSHT OKU Selatan semakin dapat meningkatkan peran sebagai komunitas olahraga yang kental dengan silaturahmi.

" Selain itu angggota yang sudah dibekali ilmu beladiri Saya minta ini digunakan untuk kebaikan dan melakukan Amar Maruf Nahi Munkar dan tidak sombong . Kita jadi warga yang rendah hati tapi bukan rendah diri," imbuh mantan Bupati OKU Timur dua periode tersebut.

Iapun bersyukur dapat memberikan bantuan bertahap untuk pembangunan padepokan tersebut. Sehingga diharapkan pembangunan dapat selesai tepat waktu.

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga tak lupa mengingatkan masyarakatnya terkait kondisi cuaca. Dimana saat ini ada ancaman Lanina sehingga masyarakat di Sumsel diminta untuk extra waspada.

" BMKG sudah mengingatkan bahwa ada Lanina. Akan ada hujan yang tidak terpredikasi dan juga angin kencang jadi kita harus lebih waspada, dan selalu berdoa mohon perlindungan Allah SWT," jelasnya.

Sementar itu Ketua PSHT Cabang OKU Selatan Banding Agung, KM Sertu Mulyono mengatakan PSHT OKU Selatan sangat bangga dan bersyukur karena di tengah jadwalnya yang padat Gubernur mau menyempatkan hadir pada acara peletakan batu pertama padepokan mereka.

" Untuk menunjang kegiatan kami saat ini tengah membangun padepokan seluas 800 meter persegi. Dengan harapan padepokan ini tak hanya bermanfaatkan bagi anggota PSHT namun juga oleh masyarakat sekitar," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel, Hj Samantha Tivany B.Bus. MIB, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopu B.Bus B. Commerce, Wakil Bupati OKU Selatan Sholehin Abuasir, Perwakilan PSHT Pusat Karmun. (RIL)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved