Breaking News:

Produk Unggulan Kawasan Perdesaan Agropolitan Kabupaten OKU TIMUR

Beras organik adalah beras yang dihasilkan melalui proses budidaya organik tanpa menggunakan pupuk dan pestisida kimia, yang kemudian disertifikasi.

Editor: Slamet Teguh
IST
Produk Unggulan Kawasan Perdesaan Agropolitan Kabupaten OKU TIMUR 

TRIBUNSUMSEL.COM - Mengkonsumsi beras organik menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mempertahankan pola hidup sehat.

Beras organik adalah beras yang dihasilkan melalui proses budidaya organik tanpa menggunakan pupuk dan pestisida kimia, yang kemudian disertifikasi oleh badan independen.

Produk unggulan Kawasan Perdesaan Agropolitan Kabuapten OKU TIMUR adalah Beras Organik yang merupakan  Pendukung Pertanian berkelanjutan dengan  komoditas pendukung yaitu budidaya perikanan darat dan peternakan sapi.

Padi organik dipilih sebagai komoditas yang akan dikembangkan mengingat besarnya potensi lahan yang ada, potensi pasar dan harga yang lebih baik.

Pengembangan beras organik diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama petani.

Selain padi organik, peternakan ikan dan pakan ikan,sapi  dan kambing, sektor pertanian lainnya  seperti  Jagung yang  merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki oleh kabupaten yang memiliki Visi " Maju Lebih Mulia " selaras dengan program Gubernur Sumatera selatan "Maju untuk Semua. "

Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, S.T. menyampaikan pesannya saat audiensi  mendukung penuh program Dinas Pemberdayaan Desa Provinsi Sumatera Selatan  dengan Tim Koordinasi Pembangunan Kawasan Perdesaan Kab. OKU TIMUR (TKPKP)  dalam rangka fasilitasi kegiatan ini, tentunya dengan mengedepankan Beras Organik sebagai Produk  unggulan dari Kawasan perdesaan OKU TIMUR, dengan mengkonsumsi Beras Organik tentunya dengan mutu dan lebih sehat dapat memberikan peningkatan pendapatan bagi petani sawah yang ada diwilayah OKU TIMUR.

Produk Unggulan Kawasan Perdesaan Agropolitan Kabupaten OKU TIMUR
Produk Unggulan Kawasan Perdesaan Agropolitan Kabupaten OKU TIMUR (IST)

Mendapat kepercayaan dari pemerintah pusat untuk mengembangkan padi organik. Keseriusan Pemerintah Oku Timur di support dengan diterimanya Dokumen Rencana Pembangunan Kawasan Pedesaan (DRPKP) Sentra Beras Organik.

Tak tanggung-tanggung, produk keluaran OKU Timur ini sudah memiliki lisensi internasional dari lembaga yang sudah diakui organisasi pangan dan pertanian PBB (FAO) sehingga beras organik ini dipastikan tidak terkontaminasi zat-zat kimia.

Beras dibuat dengan cara yang organik, proses pembuatan beras ini sudah tentu menggunakan pupuk organik seperti pupuk hijau atau pupuk kompos. Sehingga, melalui proses tersebut menghasilkan beras yang lebih sehat. Pemasaran beras organik hasil dari olahan petani organic OKU timur ini sudah dipasarkan di berbagai daerah local maupun merambah pasar internasional .

Lalu, apa sebenarnya manfaat dari mengkonsumsi beras organik ini? beras organik akan membantu untuk mengurangi kadar urea dalam darah yang selama ini telah menumpuk karena mengkonsumsi beras yang diproduksi dengan pupuk urea.

Beras organik juga memiliki kandungan nutrisi dan mineral tinggi, serta kandungan glukosa, karbohidrat, dan protein yang mudah terurai.

Sehingga, aman dan sangat baik dikonsumsi penderita diabetes. Beras organik juga baik untuk program diet, mencegah kanker, serangan jantung, asam urat, darah tinggi, dan vertigo.(ADV) 

 INFO PEMESANAN 
Kodir 
Ketua Bumdesma Sumber Makmur Kab. OKU TIMUR
62 813-7330-6659
‎NGATMAN
+62 813-7902-3360
Gapoktan Sri Rejeki

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved