Breaking News:

Berita Palembang

Maling Motor di Palembang Dijebak Korbannya, Diajak COD Lantas Ditangkap Polisi

Saat mengajak bertemu untuk pembayaran di tempat atau cash on delivery, pria pencuri yang menjual motor dan handhphone hasil curian ditangkap polisi.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Anggota Polsek Sako menangkap Randi (26) pencuri yang berhasil dijebak oleh korbannya dengan berpura-pura akan transaksi COD, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Seorang maling motor di Palembang ditangkap dijebak korbannya. Saat mengajak bertemu untuk pembayaran di tempat atau cash on deliverty, pria pencuri yang akan menjual motor dan handhphone hasil curian tersebut lantas ditangkap polisi.

Rupanya calon pembeli itu tidak lain adalah pemilik asli dari sepeda motor dan handphone yang sudah dicuri tersangka.

Saat ditemui di Polsek Sako Palembang, tersangka yang diketahui bernama Randi (26) warga Jalan Sematang Perum Sangkuriang Kecamatan Sako Palembang, mengaku sama sekali tidak menyangka sudah dijebak oleh korbannya sendiri.

"Saya tahunya mau COD. Tidak tahu kalau itu yang punya barang," ujar Randi saat ditemui di Polsek Sako Palembang, Sabtu (20/11/2021).

Tersangka sempat memberi keterangan berbelit di hadapan petugas.

Meski demikian, dia mengaku tindak pencurian seperti ini bukan kali pertama dilakukannya.

"Tapi itu sudah lama berhenti. Karena kepepet jadi maling lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sako, AKP Evial Kalza mengatakan, kasus pencurian ini terjadi di sebuah bedeng Jalan Siarang Lorong Kavling Kecamatan Sako Palembang pada 12 November 2021 sekira pukul 05.00 WIB.

Ketika itu tersangka sedang dalam perjalanan pulang ke rumah namun tanpa sengaja melihat pintu bedeng yang ditempati korban sedang tidak dikunci dengan posisi pintu sedikit terbuka.

"Tersangka lalu mengendap-endap masuk dan mendapati ada sepeda motor beserta kunci kontaknya, kemudian dia keluarkan dari bedeng. Selanjutnya dia masuk lagi dan mengambil handphone yang sedang dicas oleh korban. Setelah berhasil, tersangka langsung kabur membawa sepeda motor dan handphone tersebut," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved