Breaking News:

Berita Ogan Ilir

BEM KM Unsri Kirim Surat Terbuka Untuk Anis Saggaf, Minta Sanksi Terduga Pelaku Pelecehan Seksual

BEM KM Unsri Kirim Surat Terbuka Untuk Anis Saggaf, Minta Sanksi Terduga Pelaku Pelecehan Seksual

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Slamet Teguh
Dokumen BEM KM Unsri
BEM KM Unsri Kirim Surat Terbuka Untuk Anis Saggaf, Minta Sanksi Terduga Pelaku Pelecehan Seksual 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Universitas Sriwijaya (Unsri) melayangkan surat terbuka untuk Prof. Anis Saggaff selalu rektor. 

Surat terbuka yang diunggah melalui akun Instagram @bemkmunsri pada Sabtu (20/11/2021) petang itu, meminta agar pihak rektorat Unsri memberikan sanksi tegas terhadap terduga pelaku pelecehan seksual. 

BEM-KM Unsri juga mendesak pucuk pimpinan kampus berpihak kepada korban yang hingga kini diduga berjumlah tiga orang mahasiswi. 

TribunSumsel.com telah mendapat izin dari BEM-KM Unsri untuk mengutip surat terbuka tersebut. 

Baca juga: Oknum Dosen Unsri Dituding Lecehkan 2 Mahasiswi Sudah Diperiksa, Rektorat Pastikan Tuntaskan Perkara

Baca juga: Rektor Unsri Janji Tidak Menutupi, Bentuk Tim Telusuri Dugaan Pelecehan Mahasiswi

Berikut isi surat terbuka dari BEM-KM Unsri untuk Prof. Anis Saggaff :

"Yth. Bapak Rektor Unversitas Sriwijaya Prof. Dr. Ir. H. Anis Suggaff, MSCE, IPU

Bagaimana kabarnya Pak Rektor?

Salam sejahtera untuk Pak Rektor, semoga senantiasa diberikan kesehatan selalu. Pak Rektor kami meyakini bahwa bapak pasti sepakat jika kampus harus menjunjung tinggi etika moral dan terhindar dari perilaku menyimpang yang merugikan civitas akademika. Terutama kasus pelecehan seksual yang kemarin ramai diperbincangkan publik, kami meyakini bahwa para terduga Dugaan Pelaku telah mencoreng nama baik Kampus Universitas Sriwijaya, dan melanggar etika moral kampus. 

Jika kita merujuk pada landasan ideologi berbangsa dan bernegara kita, bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang berdiri di atas dasar-dasar Ketuhanan Yang Maha Esa. 

Bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang berdiri di atas dasar-dasar kemanusiaan yang berkeadilan dan berkeadaban. Bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang berdiri di atas dasar-dasar kebersamaan dengan wujud persatuan Indonesia. Bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang berdiri di atas dasar-dasar kerakyatan yang bijaksana, kerukunan yang bermusyawarah dengan asas-asas perwakilan. Bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang berdiri di atas dasar-dasar yang berkeadilan bagi seluruh rakyatnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved