Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Wings Air Gagal Terbang Perdana dari Bandara Silampari Karena Tak Ada Penumpang

Kepala UPBU Bandara Silampari, Mega Herdiyansah melalui Humas Bandi membenarkan bila Wings Air batal terbang dengan alasan tidak ada penumpang.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Suasana Bandara Silampari Lubuklinggau tampak sepi setelah tidak adanya penerbangan lagi, Jumat (19/11/2021). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -Saat ini Bandara Silampari Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan (Sumsel) mati suri.

Tak ada maskapai yang melayani penerbangan ke bandara ini. Terakhir maskapai Batik Air yang biasa melayani penerbangan Lubuklinggau Jakarta dan sebaliknya setop penerbangan.

Bahkan Wings Air yang tergabung dalam Lion Group dua hari lalu mengkonfirmasi hari ini Jumat (19/11/2021) akan melayani penerbangan Palembang Lubuklinggau batal terbang.

Alasan pihak maskapai melakukan cancel penerbangan setelah sekian lama berhenti operasi karena jumlah penumpang tidak sebanding dengan biaya operasional.

Kepala UPBU Bandara Silampari, Mega Herdiyansah melalui Humas Bandi membenarkan bila Wings Air batal terbang dengan alasan tidak ada penumpang.

"Kemarin kita dapat informasi mereka mau terbang, tapi hari ini (red) batal, katanya penumpangnya sedikit, dari Lubuklinggau hanya empat dari Palembang hanya dua, tidak sampai 10 orang," kata Bandi pada Tribunsumsel.com.

Dalam pemberitahuan terakhirnya Wings Air mengkonfirmasi tidak akan terbang sampai akhir November mendatang dan akan di tinjau kembali sesuai situasi di lapangan.

"Rencana kemaren mereka maunya tiap hari terbang, tapi ternyata penumpangnya belum tumbuh lagi, akhirnya mereka (Wings Air) beritahu kalau dari 19 -30 November ini masih cancel," ujarnya.

Sementara untuk informasi Lubuklinggau Jakarta sampai sejauh ini tidak ada lagi, bahkan untuk Batik Air kemungkinannya akan operasi lagi sangat kecil.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved