Breaking News:

Menuju Herd Immunity

Vaksinasi Door to Door di Palembang 18-20 November, yang Belum Suntik Vaksin Siap-siap Didatangi

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang gelar vaksinasi door to door di Palembang

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/RACHMAD KURNIAWAN
Kapolda Sumsel Irjen pol Toni Harmanto bersama Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira melepas Driver Grab petugas vaksinasi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang memperluas jangkauan vaksinasi dengan menggandeng armada driver Grab menjadi petugas vaksinasi.

Pelepasan ratusan driver ke 14 daerah di Kota Palembang dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto di halaman Mapolrestabes, Kamis (18/11/2021).

"Ini merupakan kerjasama antara Polrestabes dengan Grab Indonesia demi mendukung dan memastikan masyarakat di Sumsel khususnya Palembang mendapatkan vaksinasi," kata Irjen Pol Toni.

Dengan kerjasama yang dilakukan ia berharap hingga akhir tahun nanti Palembang mencapai 80 persen ke atas untuk masyarakat yang sudah di vaksin.

Selama tiga hari (18 - 20 November 2021) ratusan driver grab bersama petugas kesehatan akan menyasar masyarakat yang belum mendapat suntik vaksin Covid-19.

"Dari data yang kami terima saat ini capaian vaksin di Palembang sudah 72,6 persen. Dengan kerjasama ini kami harap Palembang mampu menyuntikkan vaksin Covid-19 hingga di atas 80 persen, " jelasnya.

Dengan adanya kerjasama yang baik ini bisa menyasar masyarakat yang belum tervaksinasi.

"Dengan kerjasama ini bisa menyasar masyarakat hingga ke pelosok kota Palembang untuk memberikan vaksinasi, kita akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat demi mendapat vaksinasi," ungkapnya.

Sementara Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra menambahkan, bahwa pihaknya menyiapkan setidaknya 130 tenaga kesehatan yang siapkan dalam program kerjasama ini.

"Setiap satu orang tenaga medis, kita menyiapkan 133 vaksin yang akan disalurkan kepada masyarakat dengan harapan semua masyarakat di Palembang mendapatkan vaksin yang kita siapkan," jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved