Breaking News:

Gedung Disdukcapil Palembang Terbakar

Pelayanan Dialihkan, Berkas Akta Kelahiran Sejak 1945 Selamat dari Kebakaran Disdukcapil Palembang

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palembang, Dewi Isnaini mengatakan saat ini pelayanan di kantor Dukcapil diberhentikan sementara dulu

Penulis: Sri Hidayatun | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI
Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda meninjau lokasi kebakaran di Kantor Disdukcapil Palembang, Kamis (18/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda meninjau lokasi kebakaran di Kantor Disdukcapil Palembang, Kamis (18/11/2021)

Kantor Disdukcapil Kota Palembang terbakar pada Rabu sore (17/11/2021) sore.

Mengenakan baju dinas berwarna putih hitam, Finda melihat langsung tempat kejadian perkara (TKP) yang terlihat sisa-sisa abu kebakaran.

Dan pelayanan di Kantor tersebut pun diberhentikan sementara dan dialihkan ke UPTD Dukcapil yang ada disetiap kecamatan.

“Sampai saat ini, listrik di kantor ini masih dimatikan untuk keamanan. Pelayanan juga belum bisa dilakukan disini, karena masih berantakan. Tapi, bisa ke kantor UPTD kita," ujar Finda disela peninjauannya.

Ia mengatakan secepatnya aman berupaya membenahi kantor Disdukcapil Kota Palembang ini pasca kebakaran sehingga bisa melakukan pelayanan lagi.

Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Palembang untuk membantu membersihkan sisa-sisa kebakaran.

“Kita bersihkan dulu, nanti kalau sudah dirasa aman baru pelayanan bisa berjalan lagi,” tegasnya.

Karenanya, ia menghimbay kepada masyarakat untuk sementara waktu bisa melakukan urusan adminiatrasi kependudukan di UPTD. 

"Memang selama ini kan UPTD sudah berfungsi sebagainya mestinya sehingga saat kejadian seperti ini ya memang UPTD dimaksimalkan," ungkap dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved