Breaking News:

Berita Olahraga

Daftar Pemenang Gubernur Sumsel Super Series Badminton 2020/2021

Pertandingan Grand Final Gubernur Sumsel Super series badminton tahun 2020/2021 antar pelajar SMP, SMA/SMK telah usai.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Weni Wahyuny
TRIBUNSUMSEL.COM/RACHMAD KURNIAWAN
Para pemenang Gubernur Sumsel Super series Badminton 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pertandingan Grand Final Gubernur Sumsel Super series badminton tahun 2020/2021 antar pelajar SMP, SMA/SMK telah usai.

Dari 96 orang peserta dari 17 Kabupaten Kota di Sumsel mendapatkan pemenang masing-masing di kategorinya, Rabu (17/11/2021).

Pertandingan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 15 November sampai 17 November 2021 di GOR Dempo, Jakabaring Sport City.

Selain Badminton, Piala Gubernur Sumsel Tahun 2021 juga mempertandingkan olahraga sepakbola.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatra Selatan, Akhmad Yusuf mengatakan, khusus badminton merupakan bagian dari wujud grand desain olahraga Indonesia menuju olimpiade tahun 2032 mendatang.

"Ini kali kedua Piala Gubernur digelar. Pertandingan ini melibatkan bibit-bibit atlet dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel sebagai persiapan menghadapi Olimpiade 2032 nanti 2045 Indonesia emas, " ujar Yusuf.

Pertandingan badminton meliputi pertandingan kategori tunggal putra dan putri siswa SMP maupun SMA/SMK.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, selamat atas pencapaiannya. Total ada 16 medali yang kami berikan, " katanya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Rosyidin Hasan mengatakan, dari Super series badminton akan lahir bibit-bibit atlet yang terbentuk. Tidak hanya level Provinsi namun hingga jadi juara nasional atau bahkan tingkat dunia.

"Anak-anak kita telah menjadi juara. Ini akan jadi titik awal prestasi yang lebih tinggi dari yang kalian lakukan sebelumnya, " katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved