Breaking News:

Gedung Disdukcapil Palembang Terbakar

Kaca Terpaksa Dipecah PBK, Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Disdukcapil Palembang

Kepala Dinas PBPK Kota Palembang, Decky Tatung mengatakan, setidaknya tak kurang dari 10 unit mobil pemadam diterjunkan untuk menjinakkan api.

TRIBUNSUMSEL.COM/SHINTA
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api saat kebakaran di kantor Disdukcapil Kota Palembang, Rabu (17/11/2021) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Kobaran api membakar seluruh bagian dalam gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang yang terletak di Jalan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I, Rabu (17/11/2021). 

Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Roy A Tambunan melalui Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat mengatakan, kebakaran pertama kali disadari sekira pukul 16.00 WIB di lantai dua. 

"Untuk informasi awal, api diduga berasal dari konsleting listrik lampu," ujarnya. 

Dari pantauan di lapangan, kobaran api dapat dijinakkan sekira pukul 18.00 WIB. 

Kepala Dinas PBPK Kota Palembang, Decky Tatung, yang ikut turun ke lokasi kebakaran mengatakan, setidaknya tak kurang dari 10 unit mobil pemadam diterjunkan untuk menjinakkan api. 

"Saat ini telah dilakukan upaya pendinginan dan api telah berhasil dikuasai sekitar pukul 18.00 WIB," ucapnya. 

Menurut Decky, penyebab kebakaran di gedung Disdukcapil Kota Palembang masih dalam penyelidikan. 

"Kita masih fokus pada pendinginan api. Belum tahu apa penyebab kebakaran ini," ucapnya. 

Sementara itu, seluruh staf maupun ASN Disdukcapil Capil Kota Palembang tampak berkumpul di halaman gedung dan hanya bisa pasrah si jago merah melalap habis seluruh bagian dalam gedung kantor mereka. 

Meski kebakaran tidak sampai menghanguskan bagian luar gedung, namun kobaran api telah membakar seluruh bagian dalam gedung berlantai tiga ini termasuk sejumlah berkas-berkas berharga yang tak sempat diselamatkan. 

Bahkan petugas sampai terpaksa menghancurkan sejumlah kaca gedung  untuk memudahkan proses pemadaman. 

Baca juga: Kesaksian Kepala Disdukcapil Palembang Kantornya Terbakar, Saya Dengar Teriakan, Ibu Turun

Setelah api berhasil dijinakkan, terlihat beberapa staf maupun ASN Disdukcapil memberanikan diri masuk ke dalam gedung untuk menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan. 

Mereka terlihat membawa keluar sejumlah laptop dan bundelan berkas untuk selanjutnya dibawa ke tempat aman menjauh dari kantor mereka yang sudah terbakar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved