Breaking News:

Berita Empat Lawang

Terseret Sejauh 7 KM, Remaja Tenggelam di Sungai Musi Empat Lawang Ditemukan Tewas

Rahmat Purnomo, Remaja yang dikabarkan tenggelam di sungai Musi Kelurahan Pasar Tebing Tinggi Empat lawang ditemukan tewas

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Warga bersama petugas gabungan membawa jenazah korban tenggelam di Sungai Musi ke rumah duka, Selasa (16/11/2021) sore 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Remaja yang tenggelam di Sungai Musi Kelurahan Pasar Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang pada Senin (15/11/2021) akhirnya ditemukan

Remaja yang diketahui bernama Rahmat Purnomo ditemukan  Selasa (16/11/2021)sekitar pukul 16:30 WIB, di Desa Batu Raja Lama, Kecamatan Tebing Tinggi yang berjarak sekitar 7 km jauhnya dari lokasi awal tenggelam.

Kapolsek Tebing Tinggi AKP M Aidil Fitri mengatakan pencarian dilakukan secara bersama dengan warga, BPBD, Dinas PKDP serta beberapa pihak lainnya.

"Alhamdulillah korban sudah ditemukan kurang lebih sekitar pukul setengah lima sore, jenazah langsung dibawa ke rumah duka," Katanya.

Adapun mayat Rahmat Purnomo secara tidak sengaja ditemukan oleh nelayan yang sedang menjaring ikan di Sungai Musi.

"Posisi mayat tenggelam terus tersenggol kaki saya, terus saya tarik celananya dan saya pinggirkan, sebelumnya saya sudah tahu kalau ada orang hanyut kemarin,” Kata Rustam Efendi warga Desa Batu Raja Lama.

Selain itu pihak Polsek Tebing Tinggi juga menambahkan Pihak keluarga tidak bersedia dilakukan otopsi terhadap korban.

"Pihak keluarga sudah membuat pernyataan tidak bersedia diotopsi dikarenakan keluarga menganggap kejadian tersebut adalah musibah," Kata Aidil.

Baca juga: Update Covid-19 di Empat Lawang Hari Ini, Nol Kasus, Masyarakat Diimbau Tetap Terapkan Prokes

Kepala BPBD Empat Lawang melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Harry Pratama menyampaikan berdasarkan keterangan dari beberapa saksi korban memang tida bisa berenang.

"Infonya korban tidak bisa berenang, dari keterangan teman-temannya mereka sedang memancing setelah itu berenang dan korban juga ikut berenang," Tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved